EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

IMPLEMENTASI PROGRAM MARKET DAY DALAM MENUMBUHKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN PESERTA DIDIK DI SD IT PERMATA JANNATI BANJARMASIN.

Patimah, Siti (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM MARKET DAY DALAM MENUMBUHKAN JIWA KEWIRAUSAHAAN PESERTA DIDIK DI SD IT PERMATA JANNATI BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan keguruan.

[img] Text
1.PERNYATAAN.pdf

Download (199kB)
[img] Text
2.AWAL.pdf

Download (761kB)
[img] Text
3.ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
4.BAB I.pdf

Download (190kB)
[img] Text
5.BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
6.BAB III.pdf

Download (236kB)
[img] Text
7.BAB IV.pdf

Download (190kB)
[img] Text
8.BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (77kB)
[img] Text
10.LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Program market day adalah salah satu program sekolah yang berbasis wirausaha. Program ini dibuat dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada peserta didik sedini mungkin serta memberikan bekal kepada mereka untuk menghadapi kehidupan dimasa yang akan datang, dimana mereka akan bersaing dengan banyak orang dengan potensi dan bakat yang berbeda-beda. Sehingga penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana implementasi program market day dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan di SDIT Permata Jannati Banjarmasin dan faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi program market day di SDIT Permata Jannati Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik pengolahan data yang digunakan yaitu koleksi, klasifikasi dan interpretasi data. Kemudian data di analisis secara kualitatif deskriptif dalam mengambil kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan penulis adalah pertama, pelaksanaan program market day dalam menumbuhkan jiwa keiwrausahaan di SDIT Permata Jannati Banjarmasin terdiri dari beberapa tahapan yaitu: a. Perencanaan Program Market Day; b. Pelaksanaan Program Market Day; c. Evaluasi Program Market Day, dan kedua faktor-faktor pendukung dan penghambat implementasi program market day di SDIT Permata Jannati Banjarmasin meliputi semangat dan antusias peserta didik dalam mengikuti kegiatan program market day, dukungan dan peran orang tua peserta didik, serta perencanaan yang disusun secara detail dan matang. Adapun faktor penghambatnya adalah peserta didik yang kebingunan menghadapi pembeli yang terlalu banyak, bingung menghitung uang kembalian, barang dagangan tidak laku/bersisa, peserta didik tidak mematuhi peraturan, lupa membawa produk untuk dijual.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 11 Feb 2022 01:24
Last Modified: 11 Feb 2022 01:24
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18390

Actions (login required)

View Item View Item