EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MANAJEMEN KEGIATAN KEAGAMAAN DI MASJID AT-TAQWA BINUANG KECAMATAN BINUANG KABUPATEN TAPIN

Noorsidah, Noorsidah (2022) MANAJEMEN KEGIATAN KEAGAMAAN DI MASJID AT-TAQWA BINUANG KECAMATAN BINUANG KABUPATEN TAPIN. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Pernyataan Sidah.pdf

Download (169kB)
[img] Text
Awalan Sidah.pdf

Download (685kB)
[img] Text
Abstrak Sidah.pdf

Download (150kB)
[img] Text
Bab 1 Sidah.pdf

Download (412kB)
[img] Text
Bab 2 Sidah.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[img] Text
Bab 3 Sidah.pdf

Download (105kB)
[img] Text
Bab 4 Sidah.pdf

Download (464kB)
[img] Text
Bab 5 Sidah.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Sidah.pdf

Download (141kB)
[img] Text
Lampiran Sidah.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yang bersifat deskriptif dengan pengamatan secara langsung kelokasi penelitian, dalam hal ini peneliti mengamati, mengobservasi, mewawancarai dan mendokumentasi subjek yang diteliti yaitu pengurus Masjid At-Taqwa Binuang khususnya bidang ta‟mir dan peribadatan untuk mengetahui proses manajemen kegiatan keagamaan mingguan di Masjid At-Taqwa Binuang. Setelah data terkumpul selanjutnya peneliti melakukan analisis data menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian yang diperoleh oleh peneliti berupa manajemen kegiatan keagamaan mingguan di Masjid At-Taqwa Binuang hasil penelitian ini menunjukkan bahwa manajemen kegiatan keagamaan mingguan yang diterapkan di Masjid At�Taqwa Binuang meliputi fungsi manajemen yaitu proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasannya sudah sesuai, dilihat dari jenis perencanaan yaitu perencanaan berulang dan unsur-unsur perencanaan, pelaksanaan yang sudah terlaksana setiap minggunya dengan baik dan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan dan pengawasan yakni dengan teknik pengawasan langsung yang dilakukan ketua pada saat kegiatan sedang berjalan, dan pengorganisasiannya belum sesuai dengan ciri-ciri pengorganisasian yaitu job description karena tugas yang dilaksanakan pengurus kegiatan keagamaan mingguan masih tumpang tindih. Adapun faktor penunjangnya yaitu semangat para pengurus, da‟i yang kompeten, dana yang mencukupi, fasilitas yang memadai, akun sosial media yang aktif dan menyediakan konsumsi setiap kegiatan keagamaan berlangsung. Sedangkan kendala yang dihadapi adalah berkurangnya Jemaah dalam mengikuti kegiatan keagamaan karena pandemi covid-19, kurangnya waktu masyarakat karena disibukkan oleh pekerjaan. Sebaliknya dengan adanya kendala tersebut dapat diselesaikan dengan memaksimalkan penunjang.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 11 Feb 2022 02:31
Last Modified: 11 Feb 2022 02:31
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18392

Actions (login required)

View Item View Item