EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

MOTIVASI ORANG TUA MEMILIH PAUD ISLAM TERPADU IHSANUL AMAL ALABIO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA

Nikmah, Maulida (2022) MOTIVASI ORANG TUA MEMILIH PAUD ISLAM TERPADU IHSANUL AMAL ALABIO KABUPATEN HULU SUNGAI UTARA. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Keaslian dokumen.pdf

Download (205kB)
[img] Text
Awal.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (494kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (26kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB V...pdf

Download (8kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (121kB)
[img] Text
Gabungan lampiran.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Mayoritas masyarakat di Kalimantan Selatan beragama Islam, maka banyak orang tua di zaman modern ini memilih pendidikan berbasis agama, karena agama merupakan pedoman bagi setiap muslim yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tingginya motivasi orangtua dan pesatnya perkembangan di PAUD IT Ihsanul Amal Alabio merupakan perkembangan yang semakin tinggi dari tahun ke tahun. Hal ini pasti didukung oleh adanya faktor-faktor penunjang yang ada sehingga banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya di PAUD IT Ihsanul Amal Alabio. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif yaitu peneliti terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai motivaasi orang tua siswa dalam memutuskan untuk menyekolahkan anaknya di sekolah PAUD IT Ihsanul Amal Alabio yang meliputi tentang kebutuhan dan harapan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, display data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Motivasi orang tua menginginkan anaknya lebih paham dan memiliki pengetahuan yang luas mengenai ajaran agama Islam, mengetahui segala aturan yang ada dalam agama Islam, dan dapat membentuk anak yang berakhaqul karimah serta berbudi pekerti luhur. (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi orang tua yang telah dilakukan peniliti dari data yang diperoleh, yaitu ada beberapa faktor yang mempengaruhi orang tua dalam memilih PAUD IT Ihsanul Amal Alabio sebagai jenjang pendidikan utama diantaranya banyaknya orang tua yang merasa senang ketika anak bersekolah di PAUD IT Ihsanul Amal Alabio karena banyak kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan. Anak memiliki pribadi yang lebih baik dan mengetahui tentang bagaimana sopan santun terhadap orang tua, terbiasa melakukan kegiatan yang telah dilaksanakan di sekolah, dan tenaga pendidik yang berkompeten dan mampu menguasai pendidikan yang berkaitan dengan agama islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 16 Aug 2022 06:00
Last Modified: 16 Aug 2022 06:00
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20342

Actions (login required)

View Item View Item