EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Kesejahteraan Pedagang Kaki Lima Pasca Relokasi di Wilayah Pasar Buah Kota Pelaihari

Aprilia, Monica (2022) Analisis Kesejahteraan Pedagang Kaki Lima Pasca Relokasi di Wilayah Pasar Buah Kota Pelaihari. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
1. PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (200kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (237kB)
[img] Text
5. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[img] Text
6. BAB 3.pdf

Download (109kB)
[img] Text
7. BAB 4.pdf

Download (382kB)
[img] Text
8. BAB 5.pdf

Download (104kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Berawal dari ketertarikan akan banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan dipinggiran trotoar Jalan Datu Daim pasar Tapandang Pelaihari yang dipindah ke Jalan Hasan Baseri karna dianggap menghalangi para pejalan kaki dan menutupi toko-toko dipasar sehingga terlihat kumuhDapat dilihat sekilas adanya kesenjangan kesejahteraan yang terjadi diwilayah pasar buah kota pelaihari. Disitulah awal ketertarikan peneliti ingin melakukan penelitian ini. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kesejahteraan pedagang kaki lima pasca relokasi di wilayah pasar buah kota pelaihari. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), berlokasi di Wilayah Pasar Buah Kota Pelaihari, subjek penelitian ini adalah pedagang kaki lima di wilayah pasar buah kota pelaihari, sedangkan objek dari penelitian ini adalah kesejahteraan pedagang kaki lima pasca relokasi di wilayah pasar buah kota pelaihari, metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan wawancara. Melalui Teknik pengumpulan data yang ada secara editing dan deskripsi, data yang terkumpul dianalisis secara deskriptif kualitatif, penelitian ini menghasilkan temuan-temuan: pertama, keadaan dimana tempat awal mula para pedagang sebelum direlokasi, tepatnya diarea trotoar pasar Tapandang Jalan Datu Daim. Kedua, keadaan sesudah adanya relokasi di wilayah pasar buah kota Pelaihari dimana para pedagang dipindahkan ke Jalan Hasan Basri dengan diadakannya fasilitas berupa warung-warung yang disediakan pemerintah tanpa harus membayar sewa. Ketiga, dari hasil penelitian mengetahui kelebihan dan kekurangan setelah adanya relokasi di wilayah pasar buah kota Pelaihari sehingga diperoleh beberapa hasil penelitian dari beberapa informan yang dikatakan sejahtera pasca relokasi karena memenuhi beberapa aspek yang terdapat pada ukuran kesejahteraan yaitu, aspek materi, fisik, mental dan spiritual.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 25 Oct 2022 02:11
Last Modified: 25 Oct 2022 02:11
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/20929

Actions (login required)

View Item View Item