EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Minat Masyarakat Terhadap Produk Simpanan Pokok dan Wajib di Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah

Riani, Rini (2022) Minat Masyarakat Terhadap Produk Simpanan Pokok dan Wajib di Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Peneliti ini menejelaskan tentang minat masyarakat terhadap minat produk simpanan pokok dan wajib pada koperasi konsumen syariah arrahmah Kota Banjarmasin yang dilatar belakangi oleh menjamurnya koperasi-koperasi yang ada di Kota Banjarmasin. Fokus dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana minat masyarakat terhadap produk simpanan pokok dan wajib yang ditawarkan oleha koperasi konsumen syariah arrahmah?, 2) Apa saja kendala-kendala koeparsi konsumen syariah arrahmah dalam mempromosikan produk simpanan pokok dan wajib?. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan menggunkan metode penelitian deskriptif kualitatif (fiel research), adapun subjek penelitian ini adalah anggota koperasi konsumen syariah arrahmah, serta beberapa informan yaitu pengurus kopersai konsumen syariah arrahmah. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik pengabsahan data dilakukan dengan menggunakan triangulasi sumber dengan mengumpulkan data dan informasi sejenis dari sumber yang berbeda. Hasil analisis dari minat masyarakat terhadapa produk simpanan pokok dan wajib yang ditawarkan oleh koperasi syariah menunjukkan bahwa masyarakat berminat terhadapa produk simpanan pokok dan wajib yang ditawarkan oleh koperasi konsumen syariah arrahmah, dan analisis dari factor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam memilih produk simpanan pokok dan wajib pada koperasi konsumen syariah arrahmah Kota Banjarmasin karena beberapa factor yaitu factor pelayanan yang bersifat kekeluargaan, dan produk yang disediakan telah sesuai dengan keperluan masyarakat salah satunya produk simpanan pokok dan wajib. Factor yang disediakan telah sesuai dengan keperluan masyarakat yang ingin menabung sekalian berivestasi. Hasil analisis dari kendala- kendala dalam mempromosikan produk simpanan pokok dan wajib di koperasi konsumen syariah arrahmah yaitu masih kurang nya promosi karena pihak koperasi hanya menggunakan saran dengan cara mengupdate d sosial media yang peneliti anggap tidak semua orang tau dan melihat serta memperhatikan promosi tersebut.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 09 Jan 2024 00:32
Last Modified: 09 Jan 2024 00:32
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/25612

Actions (login required)

View Item View Item