EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Perilaku Prososial pada Mahasiswa Etnis Banjar di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin

Karmila, Karmila (2024) Perilaku Prososial pada Mahasiswa Etnis Banjar di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Ushuluddin dan Humaniora.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (225kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (109kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (310kB)

ABSTRAK

Perilaku prososial merupakan studi dalam ranah psikologi sosial yang selalu dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap orang yang telah melakukan perilaku prososial akan merasakan kepuasan tersendiri terhadap dirinya, yang merasa mampu membantu orang lain. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui tingkat perilaku prososial pada mahasiswa etnis Banjar di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penentuan sampel dengan cara random sampling. Desain Pengukuran menggunakan skala likert. Teknik analisis data dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan angket/kuisoner. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) Tingkat Prososial Etnis Banjar di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin dari 65 responden yang diteliti menunjukkan tingkat rendah 0%, pada tingkat sedang 18 responden dengan persentase 28%, dan pada tingkat tinggi 47 responden dengan persentase 72%. (2) Tingkat Prososial pada mahasiswa etnis Banjar di setiap Program Studi di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin menunjukkan data sebagai berikut: (a) Pada prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dari 10 responden, pada tingkat rendah 0%, pada tingkat sedang 5 responden dengan persentase 50%, dan pada tingkat tinggi 5 responden dengan persentase 50%. (b) Pada prodi Psikologi Islam dari 18 responden, pada tingkat rendah 0%, pada tingkat sedang 5 responden dengan persentase 28%, dan pada tingkat tinggi 13 responden dengan persentase 72%. (c) Pada prodi Studi Agama-agama dari 12 responden, pada tingkat rendah 0%, pada tingkat sedang 2 responden dengan persentase 17%, dan pada tingkat tinggi 10 responden dengan persentase 83%. (d) Pada prodi Aqidah Filsafat dari 10 responden, pada tingkat rendah 0%, pada tingkat sedang 3 responden dengan persentase 30%, dan pada tingkat tinggi 7 respoonden dengan persentase 70%. (e) Pada prodi Ilmu Hadits dari 15 responden perilaku prososial etnis Banjar, pada tingkat rendah 0%, pada tingkat sedang 3 responden dengan persentase 20%, dan pada tingkat tinggi 12 responden dengan persentase 80%.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Humaniora > Psikologi Islam
Depositing User: Sri Yuniarti Fitria
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:33
Last Modified: 02 Jul 2024 07:33
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/26982

Actions (login required)

View Item View Item