EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Prosedur Pembiayaan pada Bank Syariah terhadap Minat Masyarakat Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut

Nupus, Rasidatun (2018) Pengaruh Prosedur Pembiayaan pada Bank Syariah terhadap Minat Masyarakat Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut. Skripsi, Syariah dan Ekonomi Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (596kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (960kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (765kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi karena melihat pertumbuhan masyarakat Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut yang semakin pesat, diiringi pula oleh perbankan yang semakin inovatif dalam produknya. Bank yang awalnya hanya ada Bank Konvensional dengan perkembangan yang selanjutnya lahirlah Bank Syariah yang menawarkan sistem perbankan yang berbeda. Pembiayaan yang ditawarkan Bank Syariah berbeda dengan Bank Konvensional. Masyarakat bebas untuk memilih kredit/pembiayaan mana yang lebih menguntungkan baginya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pembiayaan yang ada di Bank Syariah. Gambaran umum mengenai tahapan awal pengajuan pembiayaan sampai pada penandatanganan akad dan pencairan dana yang diberikan oleh pihak Bank Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang menggunakan metode analisis kuantitatif. Penelitian ini ditujukan pada masyarakat Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut yang menggunakan produk pembiayaan di Bank Syariah. Teknik yang digunakan untuk mengetahui pengaruh prosedur pembiayaan yang digunakan di Bank Syariah adalah angket atau kuesioner, wawancara untuk menggali data mengenai prosedur pembiayaan dan data-data yang berkaitan dengan masalah pada penelitian ini yang ada di Bank Syariah yaitu Bank Kalsel KCPS Kedai Pelaihari dan Bank Syariah Mandiri KC Pelaihari. Berdasarkan wawancara yang dilakukan peneliti dengan karyawan Bank Syariah yang berhubungan dengan pembiayaan, maka prosedur pembiayaan pada Bank Syariah adalah sebagai berikut: calon nasabah mengajukan permohonan pembiayaan, apabila permohonan disetujui maka nasabah harus melengkapi persyaratan, selanjutnya pihak bank akan melakukan evaluasi pembiayaan dan analisis terhadap jaminan/agunan, dan setelah selesai maka disepakati akad pembiayaan dan dilakukan pencairan. Sedangkan prosedur pembiayaan terhadap minat berpengaruh secara simultan dan parsial.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 30 Jul 2018 06:20
Last Modified: 30 Jul 2018 06:20
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10167

Actions (login required)

View Item View Item