EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pendidikan Keluarga Pada Wanita Karier di Komplek Perumahan Dalem Sakti Kelurahan Sungai Lulut Kabupaten Banjar

Irawati, Astri Meylisa (2019) Pendidikan Keluarga Pada Wanita Karier di Komplek Perumahan Dalem Sakti Kelurahan Sungai Lulut Kabupaten Banjar. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (129kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (669kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (209kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (255kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (687kB)

ABSTRAK

Wanita yang telah memasuki lapangan pekerjaan, maka dengan sendirinya waktu untuk mengurus rumah, dapur, anak-anak bahkan suaminya sangat terbatas terutama yang bekerja di kantor-kantor sebagai dokter, juru rawat, bidan, polisi wanita, arsitek, dan guru. Sebagai seorang perempuan karier yang sekaligus sebagai ibu, perempuan tetap dituntut berbagi tugas dalam mendidik dan memperhatikan anak-anaknya bersama suami sebagai kepala keluarga. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pendidikan Keluarga Pada Wanita Karier Di Komplek Perumahan Dalem Sakti Kelurahan Sungai Lulut Kabupaten Banjar yang meliputi tentang pendidikan keluarga melalui metode keteladanan, nasehat, tanya jawab, demonstrasi, dan karya wisata, serta faktor pendukung dan penghambat pendidikan keluarga pada wanita karier. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai pendidikan keluarga pada wanita karier di Komplek Dalem Sakti Kelurahan Sungai Lulut Kabupaten Banjar untuk mengetahui pendidikan yang dilakukan wanita karier terhadap anak-anaknya, serta faktor apa saja yang mendukung dan menghambat pendidikan keluarga pada wanita karier. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun subjek penelitian ini adalah 4 ibu rumah tangga yang menjadi wanita karier yang memiliki anak. Sedangkan yang menjadi informan tambahan yaitu ayah, dan tetangga lingkungan sekitar. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan keluarga pada wanita karier melalui metode keteladanan, nasehat, demonstrasi, tanya jawab, dan musyawarah. Pendidikan keluarga yang sering dilakukan adalah melalui keteladanan. Keteladanan yang diberikan yaitu berupa contoh dan mengajak anak langsung ikut serta dalam melaksanakan, seperti shalat. Pendidikan keluarga melalui keteladanan sudah tertanam baik pada anak-anak. Dan ada beberapa faktor penghambat pendidikan keluarga pada wanita karier, yaitu waktu yang terlalu sedikit dan tenaga yang terbatas. Adapun faktor yang mendukung yaitu keluarga, terutama suami dalam memberikan keteladanan pada anak-anak, dan lingkungan sekitar anak berteman.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: ASTRI MEYL ASTRI MEYLISA IRAWATI ASTRI MEYLISA IRAWATI
Date Deposited: 31 Oct 2019 03:09
Last Modified: 31 Oct 2019 03:09
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13023

Actions (login required)

View Item View Item