EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pola Asuh Anak Pada Kalangan Orang Tua Pemabuk di Desa Berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala

Jainurrahman, Jainurrahman (2020) Pola Asuh Anak Pada Kalangan Orang Tua Pemabuk di Desa Berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (159kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (719kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (211kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (946kB)

ABSTRAK

Pokok permasalahan yang melatar belakangi penelitian ini adalah pada kalangan orang tua pemabuk di Desa Berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala masih belum digalakkan, terlebih pada pola asuh anak bagaimana mengajarkan pendidikan terhadap anak untuk dijadikan masalah yang disajikan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pola asuh anak pada kalangan orang tua pemabuk demi melihat sejauh mana kualitas yang diberikan setiap orang tua dalam mendidik anaknya, serta untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pola asuh anak pada kalangan orang tua pemabuk sehingga dapat diperbaiki jika terdapat kekurangan dan juga dapat ditingkatkan jika terdapat kelebihan. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai pola asuh anak pada kalangan orang tua pemabuk di Desa Berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala yang meliputi pola asuh yang diberikan orang tua, seberapa penting pendidikan Agama untuk anak, dan pengaruh minum-minuman keras. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif yaitu tentang keadaan yang ada di lapangan yang diteliti, diamati dan berdasarkan atas apa yang dilakukan. Objek dalam penelitian ini adalah pola asuh anak pada kalangan orang tua pemabuk serta faktor-faktor yang mempengaruhinya, sedangkan yang menjadi subjek penelitiannya adalah orang tua kalangan pemabuk di Desa Berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara dan dokumenter. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses koleksi data, editing dan reduksi data. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa Pola asuh anak pada kalangan orang tua pemabuk di Desa Berangas Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Setelah penulis melakukan wawancara dengan empat kepala keluarga yang berlatar belakang sebagai pengguna minum-minuman keras di lokasi penelitian tersebut, mereka mengaku tidak ingin membiarkan anak mereka mengikuti jalan mereka yang salah dan berharap agar anak mereka memilih jalan kebaikan, sehingga meskipun mereka bukanlah orang tua yang sempurna namun mereka memiliki pola asuh yang beragam dalam mendidik anak mereka. Adapun pola asuh yang diberikan antara lain pola asuh demokratis, otoriter dan permisif.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: RIDHO WAHY RIDHO WAHYUDI RIDHO WAHYUDI
Date Deposited: 06 Jul 2020 07:19
Last Modified: 06 Jul 2020 07:19
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14367

Actions (login required)

View Item View Item