EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Faktor –Faktor yang Memengaruhi Pendapatan Nelayan Muslim di Desa Labat Muara Kecamatan Aluh-Aluh

Rukayah, Rukayah (2020) Faktor –Faktor yang Memengaruhi Pendapatan Nelayan Muslim di Desa Labat Muara Kecamatan Aluh-Aluh. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (144kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (540kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (654kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masayarakat nelayan muslim yang secara intensif masih dilanda kemiskinan, sementara sumberdaya laut yang diperoleh sebenarnya dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat nelayan muslim. Penelitian ini untuk mengetahui apakah variabel modal, musim, dan teknologi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap pendapatan nelayan muslim di Desa Labat Muara Kecamatan Aluh-Aluh. Jenis penelitian ini adalah field research dan pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode analisis kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 250 responden.Teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 71 responden. Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan bahwa secara simultan modal, musim, dan teknologi berpengaruh terhadap pendapatan nelayan muslim di Desa Labat Muara Kecamatan Aluh-Aluh , sesuai dengan hasil uji F dimana nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 18,556 > 2,17 dan nilai sig < alpha (0,000 < 0,1). Secara parsial modal tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pendapatan nelayan muslim sesuai dengan hasil koefisien regresi yang nilainya negatif yaitu -1,339, uji t dimana thitung < ttabel (-1,339 < 1,6679) dan signifikansi lebih besar dari alpha (0,185 > 0,1), musim secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan nelayan muslim di Desa Labat Muara Kecamatan Aluh-Aluh dimana thitung > ttabel (6,365 > 1,6679) dan signifikansi lebih kecil dari alpha (0,000 < 0,1), dan teknologi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan nelayan muslim di Desa Labat Muara Kecamatan Aluh-Aluh sesuai dengan hasil koefisien regresi yang nilainya positif sebesar 1,920 dimana thitung > ttabel (1,920 > 1,6679) dan signifikansi lebih kecil dari alpha (0,059 < 0,1).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 24 Aug 2020 02:47
Last Modified: 24 Aug 2020 02:47
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14670

Actions (login required)

View Item View Item