EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

DAMPAK SOCIAL MEDIA DAN MOBILE GAMES PADA PERILAKU KEAGAMAAN DI DESA JELAPAT I KECAMATAN TAMBAN KABUPATEN BARITO KUALA

Farid, Achmad (2021) DAMPAK SOCIAL MEDIA DAN MOBILE GAMES PADA PERILAKU KEAGAMAAN DI DESA JELAPAT I KECAMATAN TAMBAN KABUPATEN BARITO KUALA. Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN PDF.pdf

Download (250kB)
[img] Text
AWAL PDF.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTARK PDF.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB I PDF.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB II PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (837kB)
[img] Text
BAB III PDF.pdf

Download (443kB)
[img] Text
BAB IV PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V PDF.pdf

Download (457kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA PDF.pdf

Download (518kB)
[img] Text
LAMPIRAN PDF.pdf

Download (444kB)

ABSTRAK

Perkembangan Teknologi Informasi seperti sosial media yang semakin berkembang pesat, dapat memberikan kemudahan bagi manusia. Namun, teknologi yang semakin berkembang saat ini selain memberikan dampak positif juga terdapat dampak negative bagi penggunanya. Oleh karena itu, penelitian ini akan menjelaskanbagaimana dampak social media dan mobile games pada perilaku kegamaan di Desa Jelapat I Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala? Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif, jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan: Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan: Pengumpulan data, Reduksi data, Penyajian data, dan Verifikasi data. Teknik keabsahan data menggunakan Triangulasi data. Berdasarkan laporan dan analisis hasil penelitian dapatdisimpulkan bahwa Pertama, dampak social media pada perilaku keagamaan di Desa Jelapat I Kecamatan Tamban Kabupaten Barito Kuala, yaitu sebagian besar teradapat dampak positif yaitu antara lain: Silaturrahmi menjadi mudah, Saling membantu sesama manusia, semakin semangat untuk rajin beribadah, semakin semangat untuk rajin belajar, semakin semangat untuk membantu orangtua, mendapatkan banyak ilmu Agama dengan mudah, sebagian kecil tingkah laku menjadi lebih baik, dan semangat untuk memperbaiki diri dan menutup aurat. sebagian kecil terdapat dampak negative yaitu tingkah laku kurang sopan.Kedua, dampak mobile games pada perilaku keagamaan terhadap penggunaan mobile games yaitu antara lain: Sering marah-marah dan berkata kotor, sering meninggalkan shalat, sering tidak mengaji, sebagian besar malas untuk membantu orang tua, tidak perduli terhadap teman, tidak perduli dengan diri sendiri, dan tidak perduli dengan keluarga. Sebagian kecil terdapat dampak positif yaitu saling tolong menolong.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LA History of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 21 Jun 2021 03:07
Last Modified: 21 Jun 2021 03:07
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16307

Actions (login required)

View Item View Item