EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PROBLEMATIKA PENGASUHAN ANAK YANG DITITIPKAN ORANG TUA BEKERJA KEPADA KAKEK DAN NENEK” (STUDI KASUS DESA WONOREJO KECAMATAN KUSAN HULU KABUPATEN TANAH BUMBU)

HASANAH, USWATUN (2022) PROBLEMATIKA PENGASUHAN ANAK YANG DITITIPKAN ORANG TUA BEKERJA KEPADA KAKEK DAN NENEK” (STUDI KASUS DESA WONOREJO KECAMATAN KUSAN HULU KABUPATEN TANAH BUMBU). Skripsi, Fakultas Syariah.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (37kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (805kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (410kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (741kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (848kB)

ABSTRAK

Uswatun Hasanah. 180102010242.“Problematika Pengasuhan Anak yang dititipakan Orang Tua Bekerja kepada Kakek Nenek (Studi Kasus Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu)”Pembimbing (I) Dr. Hj. Wahidah, M.H.I dan pembimbing (II) M. Haris, M.Kn, pada Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin. 2022. Kata Kunci : Problematika pengasuhan, Pola asuh, Kakek dan Nenek, dan Orang tua bekerja. Kasus yang ada di Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu tentang pola asuh Kakek dan Nenek yang menyebabkan sebuah problematika pengasuhan anak yang dititipkan orang tua bekerja kepada Kakek dan Nenek yaitu adanya problematika pengasuhan anak yang dititipkan orang tua kepada Kakek dan Nenek ketika orang tua bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pola asuh anak yang dititipkan orang tua bekerja kepada Kakek dan Nenek dan Problematika pengasuhan anak yang dititipkan orang tua bekerja kepada Kakek dan Nenek. Metode penelitian penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (Field Research) dan studi kasus (case study) yang berkaitan dengan permasalahan peneliti, dengan pendekatan kualitatif dalam bentuk deskriptif. Hasil penelitian, menunjukkan bahwa Pola asuh yang digunakan dalam praktek pengasuhan Kakek dan Nenek di Desa Wonorejo Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu yaitu pola asuh otoriter dan pola asuh permisif, yang mana dalam pola asuh yang dialihkan kepada Kakek dan Nenek memiliki problematika pengasuhan anak yaitu permasalahan ibu untuk memberikan ASI pada saat bekerja. Problematika pada Kakek dan Nenek cenderung pada perbedaan kehidupan dalam hal pekerjaan, dan kehidupan sosial, dan pada intinya problematika dalam skripsi ini yaitu seorang anak yang lebih dekat dengan Kakek dan Neneknya dibandingkan orang tuanya, karena pengasuhan yang dialihkan kepada Kakek dan Nenek, padahal kewajiban anak berbakti kepada orang tua, sehingga problematika ini merupakan jenis problematika sulit atau kompleks.

Item Type: Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: S.H SITI KURNIA YUSNI TAUFIK (ALM)
Date Deposited: 25 Jul 2022 06:44
Last Modified: 25 Jul 2022 06:44
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19725

Actions (login required)

View Item View Item