EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Ketahanan Keluarga Muallaf Suku Dayak Meratus Di Masa Pandemi COVID 19

Akbar, Nadzmi and Rani, Samsul and Ariani, Anita (2021) Ketahanan Keluarga Muallaf Suku Dayak Meratus Di Masa Pandemi COVID 19. Laporan Penelitian. LP2M, Banjarmasin.

[img] Text
Laporan Penelitian Akademik 2021.pdf

Download (570kB)

ABSTRAK

Pada akhir tahun 2019 bulan Desember di Kota Wuhan China masyarakatnya dilanda virus menular yang sangat cepat dan mematikan, yaitu Corona Virus Disease (COVID-19). Awal tahun 2020 COVID-19 menyebar hampir ke seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, oleh WHO COVID-19 ditetapkan sebagai pandemi. Dalam rangka menghindari penyebaran dan penularan COVID 19 beberapa negara membuat kebijakan dengan menerapkan lockdown, yaitu tindakan darurat sementara, untuk tidak memasuki atau meninggalkan area atau wilayah tertentu selama ada ancaman bahaya. Di Indonesia menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kebijakan memberlakukan lockdown dan PSBB untuk menghindari penularan dan penyebaran secara meluas COVID-19 berdampak kepada berbagai sektor kehidupan misalnya sektor ekonomi dari laporan Badan Pusat Statistik pertumbuhan ekonmi Indonesia pada kuartal II 2020 minus 5.32 persen. Pada sektor ketanaga kerjaan pengangguran meningkat derastis, pada kesimpulannya hampir semua sektor mengalami dampak negatif dari pandemi CIVID-19.

Item Type: Laporan Penelitian
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
Depositing User: Dr Ahdie Anwary
Date Deposited: 20 Dec 2022 01:54
Last Modified: 20 Dec 2022 01:56
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/21265

Actions (login required)

View Item View Item