EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Efektivitas Media ICT pada Pembelajaran Sains Anak Usia Dini Kelompok B di PAUD Terpadu Qathrun Nada Kota Banjarmasin

Hasanah, Raudatul (2018) Efektivitas Media ICT pada Pembelajaran Sains Anak Usia Dini Kelompok B di PAUD Terpadu Qathrun Nada Kota Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (728kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (642kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (615kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (419kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

ABSTRAK

Raudatul Hasanah. 2018. Efektivitas Media ICT pada Pembelajaran Sains Anak Usia Dini Kelompok B di PAUD Terpadu Qathrun Nada Kota Banjarmasin. Skripsi, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: (I) Dra. Hj. Ikta Yarliani, M. Pd, dan (II) Dyah Ageng Pramesty Koenarso, M. Pd. Media dalam kegiatan belajar mengajar adalah suatu alat pembelajaran yang harus ada pada saat kegiatan belajar mengajar berlangsung agar tujuan pembelajaran dapat tercapai secara efesien. Media ICT merupakan salah satu media pembelajaran yang sangat cocok digunakan dalam proses belajar mengajar, khususnya pada pembelajaran sains anak usia dini. Karena media ICT ini dapat menciptakan suasana kelas menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penggunaan media ICT pada pembelajaran sains anak usia dini kelompok B di PAUD Terpadu Qathrun Nada Kota Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu (quasi experimental design) dengan desain Nonequivalent Control Group Design . Populasi penelitian adalah seluruh anak kelompok B PAUD Terpadu Qathrun Nada. Sampel penelitian adalah kelompok B3 yang menggunakan media ICT pada pembelajaran sains berjumlah 15 anak dan kelompok B1 tanpa menggunakan media ICT pada pembelajaran sains juga berjumlah 15 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, wawancara, observasi dan study dokumenter. Teknik analisis data yang digunakan adalah rata-rata, standar deviasi, varians, uji normalitas, uji homogenitas, uji t, dan uji u. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar di kelas Eksperimen memilik nilai rata-rata sebesar 92,77 dan di kelas Kontrol memiliki nilai rata-rata sebesar 81,93 dengan selisih anta dua kelompok sebesar 10,84. Dan hasil perhitungan Uji U memperoleh nilai signifikansinya adalah 0,000 < 0.05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti bahwa media ICT efektif digunakan pada pembelajaran sains anak usia dini kelompok B di PAUD Terpadu Qathrun Nada Kota Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Users 62 not found.
Date Deposited: 19 Jul 2018 02:20
Last Modified: 19 Jul 2018 02:20
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10096

Actions (login required)

View Item View Item