EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengamalan Fikih Wanita pada Siswi di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin

Apriani, Siti (2018) Pengamalan Fikih Wanita pada Siswi di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (181kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (527kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (799kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (384kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (461kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengamalan fikih wanita pada siswi di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin, seperti taharah (wudu, mandi wajib), haid, salat, dan menutup aurat agar bisa mengaplikasikannya kehidupan sehari-hari. Karena materi ini sudah di pelajari di Madrasah Tsanawiyah, di Madrasah Aliyah tidak ada materi khusus dalam pelajaran fikih, hanya saja peneliti disini ingin mendeskripsikan pengamalan fikih wanita pada siswi yang sudah diketahuinya sejak di Madrasah Tsanawiyah, Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai pengamalan fikih wanita pada siswi di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin untuk mendeskripsikan pengamalan fikih wanita pada siswi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu pendekatan penelitian yang menggunakan pengukuran dan memerlukan data statistik. Objek dalam penelitian ini adalah pengamalan fikih wanita pada siswi di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin, sedangkan yang menjadi subjek penelitinya adalah siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin yang sebanyak 83 siswi. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara, angket, dan dokumenter. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui eding, tabulating, dan interpretasi, selanjutnya dianalisis secara deskriptif kuantitatif terdiri dari beberapa tahapan diantaranya: reduksi data, display data, dan verifikasi. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa pengamalan fikih wanita pada siswi di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin. Dapat dinyatakan baik, meskipun pelajaran khusus fikih wanita tidak ada di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin. Siswi pun sudah mengamalkan dengan baik taharah (wudu, mandi wajib), haid, salat, dan menutup aurat dalam kehidupan sehari-hari agar kelak menjadi wanita yang sholihah, karena dengan mempelajari hukum fikih dengan baik dan benar hidup akan menjadi terarah sesuai tuntuanan agama Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mrs. Murtini UIN
Date Deposited: 07 Aug 2018 01:37
Last Modified: 07 Aug 2018 01:37
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10256

Actions (login required)

View Item View Item