EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Mekanisme Undian Behadiah Berkah Syariah Oleh Unit Usaha Syariah PT. Bank Kalsel Banjarmasin

Hasbi, Muhammad (2018) Mekanisme Undian Behadiah Berkah Syariah Oleh Unit Usaha Syariah PT. Bank Kalsel Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (16kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (634kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (682kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (346kB)

ABSTRAK

Penelitian ini berlatar belakang dari undian berhadiah dengan nama Berkah Syariah yang dilaksanakan oleh Unit Usaha Syariah PT. Bank Kalsel Kantor Pusat Banjarmasin. Undian ini sudah adakan beberapa periode dengan tujuan meningkatkan dana simpanan pihak ketiga, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah yang sudah setia menggunakan produk Tabungan iB yang ada pada Bank Kalsel Syariah. Dalam penelitian ini, penulis hanya akan berfokus pada undian Berkah Syariah periode 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana mekanisme pelaksanaan undian berhadiah Berkah Syariah oleh Unit Usaha Syariah (UUS) PT. Bank Kalsel Banjarmasin, apakah sudah sesuai dengan peraturan dan beberapa teori yang ada. Serta apa saja kendala yang dihadapi oleh pihak pelaksana dan bagaimana cara mereka mengatasinya. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat deskriptif, dengan pendektan kualitatif. Untuk pengumpulan data, penulis menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Informan untuk penelitian ini ada dua orang pegawai dari Divisi Support Syariah Unit Usaha Syariah PT. Bank Kalsel Kantor Pusat Banjarmasin. Setelah data terkumpul diolah melalui proses: editing, kategorisasi, dan deskripsi. Setelah dilakukannya penelitian dengan menggunakan metode-metode yang sudah ditetapkan, penelitian ini menghasilkan laporan bagaimana mekanisme undian berhadiah yang dilaksanakan oleh UUS PT. Bank Kalsel Banjarmasin. Pertama ada mekanisme undian berhadiah yang berlaku pada nasabah/peserta, yaitu membuka rekening Tabungan IB yang sudah ditentukan, hal ini sesuai dengan teori strategi pemasaran untuk meningkatkan penyerapandana pihak kegita. kemudian menyimpan uang sesuai dengan ketentuan mendapatkan poin dan menyelesaikan persyaratan pengambilan hadiah. Kedua mekanisme undian berhadiah yang berlaku untuk pelaksana, yaitu proses perizinan dengan pemerintah Provinsi, kemudian Kementrian Sosial, sampai akhirnya memberikan laporan atas pelaksanaan undian. Untuk kendala-kendala yang dihadapi oleh pelaksana yang pertama yaitu persepsi negatif dari masyarakat, kedua, penyediaan hadiah dan ketiga yaitu terkait masalah teknis pada pengundian pemenang. Untuk semua kendala yang ada, dapat iatasi dengan baik oleh pihak pelaksana.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: S. E Muhammad Hasbi Muhammad Hasbi
Date Deposited: 16 Aug 2018 02:06
Last Modified: 16 Aug 2018 02:06
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10438

Actions (login required)

View Item View Item