EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pesan Dakwah Dalam Film “Jatuh Hijrah”(Analisis Resepsi Mahasiswa Perguruan Tinggi Di Kota Banjarmasin)

Badrudin, Badrudin (2018) Pesan Dakwah Dalam Film “Jatuh Hijrah”(Analisis Resepsi Mahasiswa Perguruan Tinggi Di Kota Banjarmasin). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (59kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (404kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (932kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Badrudin, 2018. Pesan Dakwah Dalam Film “Jatuh Hijrah”(Analisis Resepsi Mahasiswa Perguruan Tinggi Di Kota Banjarmasin), Skripsi, Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, pembimbing: (I) Samsul Rani, S. Ag., M. Si, dan (II) Hj. Mariyatul NR, S. Ag. M. Si. Penelitian ini dilandasi pemikiran bahwa pesan dakwah dalam film “Jatuh Hijrah” sangat banyak serta memberikan makna-makna yang tersurat dan yang tersirat yang terkandung di dalam film tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan dakwah dalam film “Jatuh Hijrah” studi terhadap persepsi mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Kota Banjarmasin, metode yang digunakan dalam pengumpulan data tersebut, serta apa saja dan pesan apa saja yang terdapat di dalam film “Jatuh Hijrah”. Lokasi penelitian ini dilakukan tiga kampus di Kota Banjarmasin yang telah diputarkan film “Jatuh Hijrah” yaitu UIN Antasari Banjarmasin, UNISKA Banjarmasin serta STAI Al-Jami’ Banjarmasin. Subjek dari penelitian ini adalah UIN Antasari Banjarmasin, UNISKA Banjarmasin serta STAI Al-Jami’ Banjarmasin. Objek dari penelitian ini adalah mahasiwa dari UIN Antasari Banjarmasin, UNISKA Banjarmasin serta STAI Al-Jami’ Banjarmasin, tanggapan mereka menegenai pesan dakwah dalam film “Jatuh Hijrah”, Apa resepsi mahasiswa perguruan tinggi di Kota Banjarmasin tentang pesan dakwah dalam film “Jatuh Hijrah”. Metode dalam penelitian ini adalah metode audiens research atau penelitian lapangan, yaitu penulis terjun langsung ke lapangan untuk menggali data yang diperlukan sesuai dengan masalah yang diteliti, diolah melalui proses koleksi data, dan editing data, klasifikasi data, serta interprestasi data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumenter. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan dakwah dalam film “Jatuh Hijrah” ada 3 aspek. Aspek akidah, aspek syariah serta aspek akhlak. Resepsi mahasiswa perguruan tinggi di Kota Banjarmasin dibagi menjadi 3 bagian yaitu posisi hegemoni dominan, posisi negosiasi serta posisi oposisi. Kata Kunci: Resepsi, Film, Pesan Dakwah.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Depositing User: Badrudin Badrudin Badrudin
Date Deposited: 05 Sep 2018 06:44
Last Modified: 05 Sep 2018 06:44
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/10657

Actions (login required)

View Item View Item