EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Problematika Keagamaan Keluarga Broken Home Di Desa Anjir Muara Kota Tengah Kabupaten Barito Kuala

Asmiati, Asmiati (2019) Problematika Keagamaan Keluarga Broken Home Di Desa Anjir Muara Kota Tengah Kabupaten Barito Kuala. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (469kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (352kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (435kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (231kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya mengetahui problematika keagamaan keluarga broken home di desa Anjir Muara Kota Tengah Kabupaten Barito kuala. Problematika keagamaan yang dialami oleh keluarga broken home ini sangat mempengaruhi kehidupan anak karena anak yang hidup dari keluarga broken home akan trauma dan bisa berpengaruh terhadap masa depan anak. Anak ataupun anggota keluarga akan mengalami pemberontakan dalam artian perlawanan kepada orang tua, karena anak kurang di ajarkan dalam hal Agama. Pentingnya kita mengetahui bahwa perceraian cara terakhir dalam menyelesaikan masalah dalam keluarga, akan tetapi hal yang dibenci oleh Allah SWT. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika-problematika keagamaan yang dihadapi oleh keluarga broken home dan cara mengatasi problematika keagamaan keluarga broken home. Jenis Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Sifat penelitian berupa deskriptif kualitatif, yaitu memberikan gambaran tentang apa saja problematika-problematika keagamaan keluarga broken home dan cara mengatasi problematika keagamaan keluarga broken home di desa Anjir Muara Kota Tengah Kabupaten Barito Kuala. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumenter. Penelitian ini mengahasilkan temuan-temuan yaitu Problematika Keagamaan Keluarga Broken Home di desa Anjir Muara Kota Tengah Kabupaten Barito Kuala meliputi: melalaikan sholat, puasa, dan mengaji, anak menjadi nakal( tidak patuh terhadap orang tua, anak putus sekolah, keluarga yang broken home akan malas dalam beribadah karena sibuk dengan pekerjaannya untuk memenuhi kebutuhan anaknya, dan Cara Mengatasi Problematika Keagamaan Keluarga Broken Home yaitu meliputi: belajar ikhlas, sabar dalam menghadapi masalah, berusaha mendidik anak sebaik-baiknya, perbanyak berzikir dan istigfar, memperbanyak berdoa, memperbannyak sabar dalam menghadapi masalah. Cara mengatasi Problematika Keagamaan Keluarga Broken Home ini sudah berjalan dengan baik, lancar, dan continue, akan tetapi alangkah baiknya jika dalam Problematika Keagamaan Keluarga Broken Home ini ditambah lagi cara mengatasinya.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Depositing User: Skripsi Asmiati Asmiati
Date Deposited: 22 Feb 2019 06:45
Last Modified: 22 Feb 2019 06:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11322

Actions (login required)

View Item View Item