EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Dakwah Islamiyah di Rumah Tahfizh Al Qur’an Al- Anshari Cempaka Sari Raya Keluharan Telaga Biru Banjarmasin

Khatimah, Husnul (2019) Dakwah Islamiyah di Rumah Tahfizh Al Qur’an Al- Anshari Cempaka Sari Raya Keluharan Telaga Biru Banjarmasin. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (141kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (657kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (165kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (426kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (152kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (169kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Kata kunci : Tahfizh Al Qur’an, Aktivitas Dakwah, Keefektifan Dakwah Islamiyah Husnul Khatimah, 1301341370: Dakwah Islamiyah di Rumah Tahfizh Al Qur’an Al- Anshari Cempaka Sari Raya Keluharan Telaga Biru Banjarmasin, Kota Banjarmasin, Universtas Islam Negeri Dakwah dan Ilmu Komunikasi Jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam, 2018. Pembimbing I Dr. H. Akhmad Sagir, M.Ag dan pembimbing II Drs. H. M. Abduh Amrie, M.A. Penelitian ini didasari bahwa manusia membutuhkan bimbingan sejak dini dengan cara yang baik agar terciptanya sifat anak yang baik. Salah satu tempat untuk membimbing adalah di Rumah Tahfizh Al Qur’an Al-Anshari Cempaka Sari Raya Kelurahan Telaga Biru Banjarmasin, dengan tujuan menemukan kegiatan dakwah Islamiyah yang dilakukan di Rumah Tahfizh Al Qur’an Al-Anshari Banjarmasin, efektifitas kegiatan dakwah Islamiyahnya dan mengetahui faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis penelitian ini lapangan (field reseach) dengan pendekatan kualitatif deskriptif, subjek penelitiannya adalah semua orang yang terlibat kegiatan yang berada dirumah tahfizh dan objek penelitian ini adalah tindakkan atau usaha - usaha dalam kegiatan pembinaan anak tahfizh Al Qur’an Al-Anshari Banjarmasin yang terkait dengan dakwah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah interview (wawancara), observations (pengamatan) dan document (Dokumentasi) dengan menggunakan cara menurut Gay & Airasian. Penelitian ini mendapatkan bahwa kegiatan dakwah Islamiyah yang dilakukan di Rumah Tahfizh Al Qur’an Al-Anshari Banjarmasin yaitu dalam bentuk Majelis Ta’lim dan menghafal Al Qur’an, efektifitas dakwah Islamiyahnya relatif berhasil santriwati dapat memahami dan mengamalkan syariat yang telah diajarkan karena pembinaan disana bisa memberikan nilai positif kepada anak didik mereka, prilaku yang telah terbentuk dengan sendirinya karena pemahaman yang sudah diajarkan, dalam kegiatan yang dilakukan memiliki faktor pendukung adalah orang tua, kemauan anaknya sendiri, dana dari donatur dan fasilitas yang memadai dan penghambat adalah kurang pembimbing dibandingkan santriwati dan tempat yang belum cukup menampung santri dan santriwati di Rumah Tahfizh Al Qur’an Al-Anshari Banjarmasin.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Depositing User: Skripsi Husnul Khatimah
Date Deposited: 14 Mar 2019 02:17
Last Modified: 14 Mar 2019 02:22
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11328

Actions (login required)

View Item View Item