EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Penentuan Taksiran Barang Gadai Terhadap Jumlah Pinjaman pada Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Banjarmsin (Analisis Manajemen Risiko)

Muhibah, Hani (2019) Penentuan Taksiran Barang Gadai Terhadap Jumlah Pinjaman pada Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Banjarmsin (Analisis Manajemen Risiko). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (78kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (411kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (101kB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya kesalahan dalam penaksiran barang gadai pada Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Banjarmasin dikarenakan adanya keterdesakan dari pihak pegawainya sehingga petugas tidak mengaplikasikan prosedur penaksiran yang telah ditetapkan. Dengan demikian penulis tertarik untuk mengangkat judul ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penentuan taksiran barang gadai terhadap jumlah pinjaman pada Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Banjamasin. Selain itu juga untuk mengetahui upaya Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Banjarmasin untuk menghindari atau mengurangi risiko ketika melakukan penentuan taksiran barang gadai. Penelitian ini berupa penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini berlokasi di PT. Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Banjarmasin yang beralamat Jalan Ahmad Yani Km. 4,5 No 69 RT. 31 Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjamasin, Kalimantan Selatan, Kode Pos 70235 dengan No Telepon 05113257009. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara. Sumber data berasal dari staff dan pegawai Pegadaaian Syariah Cabang Kebun Bunga Banjarmasin. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama; penyebab terjadinya kesalahan dalam penaksiran barang tersebut timbul dari pihak petugas Pegadaian itu sendiri seperti adanya penyimpangan dalam sistem prosedur penaksiran sehingga petugas tersebut tidak mengaplikasikan prosedur yang telah ditetapkan. Kedua; upaya untuk menghindari atau mengurangi risiko ketika melakukan penaksiran barang gadai Pegadaian Syariah Cabang Kebun Bunga Banjarmasin meminimalkan faktor-faktor pemicu risiko dalam penaksiran dan meningkatkan pelatihan dan pengembangan SDM yang intensif sehingga tercipta tenaga kerja yang profesional.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Skripsi Hani Muhibah
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:40
Last Modified: 30 Apr 2019 01:40
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11519

Actions (login required)

View Item View Item