EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Taqsith di Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Banjarmasin

Maulana, Maulana (2019) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produk Taqsith di Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Banjarmasin. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (79kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (464kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (592kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (158kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Koperasi Konsumen Syariah Ararahmah memiliki beberapa produk yang ditawar, yang pertama Produk usaha Aqad Taqsith (jual beli secara kredit), kedua Produk Usaha Arrahmah Store (Unit Usaha Retail), ketiga Simpanan. Dalam produk yang ditawarkan, produk taqsithlah yang paling banyak diminati anggota karena produk ini yang pertama dan hanya ada di Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Banjarmasin. Tidak jauh beda dengan lembaga keuangan lainnya, peran marketing sangatlah penting diperhatikan demi menjaga kesejahteraan koperasi syariah Arrahmah, karena marketing merupakan salah satu alasan sukses atau tidaknya pemasaran mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian produk Taqsith di Koperasi Syariah Arrahmah Banjarmasin, dan untuk mengetahui diantara variabel-variabel mana yang sangat kuat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian produk Taqsith di Koperasi Syariah Arrahmah Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner untuk mengetahui tanggapan anggota mengenai keputusan pembelian produk Taqsith di Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Banjarmasin. Melalui analisa kuantitatif mengukur pengaruh marketing mix terhadap keputusan pembelian produk Taqsith di Koperasi Syariah Arrahmah Banjarmasin, maka penelitian ini menghasilkan, pertama : semua variabel dalam Marketing mix (Produk, Harga, Promosi, Distribusi) berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Taqsith (Y) di Koperasi Konsumen Syariah Arrahmah Banjarmasin. Hal ini dapat dilihat dari nilai diatas nilai fhitung sebesar 14,953 lebih besar dari nilai ftabel sebesar 2,48 (14,953 > 2,48). Kedua : variabel bebas yang meliputi Marketing mix : Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3) dan Distribusi (X4) Variabel yang paling kuat adalah variabel Distribusi (X4) yaitu dengan nilai 2,650 dan nilai sig 0,010.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Skripsi Maulana Maulana
Date Deposited: 25 Mar 2019 03:18
Last Modified: 25 Mar 2019 03:18
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11542

Actions (login required)

View Item View Item