EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Motivasi Masyarakat Handil Bakti Untuk Menjadi Nasabah Bank Syariah

Alawiyah, Tuti (2019) Motivasi Masyarakat Handil Bakti Untuk Menjadi Nasabah Bank Syariah. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (112kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (597kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (341kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (496kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (41kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi dengan semakin banyaknya nasabah Bank Syariah terutama masyarakat yang memiliki pekerjaan wiraswasta. Akan tetapi, permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana meningkatkan motivasi masyarakat untuk menabung di Bank Syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang meliputi fisiologi(X1), rasa aman(X2), sosial(X3), harga diri(X4) dan aktualisasi diri(X5) berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap motivasi masyarakat Handil Bakti untuk menjadi nasabah Bank Syariah. Penelitian ini adalah jenis penelitian lapangan (Field Research) dan bersifat kuantitatif. Penelitian ini dilakukan melalui pengumpulan data dengan alat bantu kuesioner yang diberikan kepada responden yakni masyarakat Handil Bakti. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 96 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian secara simultan(uji F), seluruh variabel bebas yang meliputi fisiologi(X1), rasa aman(X2), sosial(X3), harga diri(X4) dan aktualisasi diri(X5) berpengaruh signifikan terhadap motivasi masyarakat, hal ini dilihat dari nilai Fhitung adalah sebesar 5,586, nilai tersebut lebih besar dari nilai Ftabel yang sebesar 2,32 dan Sig diketahui bernilai 0,000 dan nilai tersebut lebih kecil dari tingkat signifikansi yang telah ditentukan yaitu 0,05 dan R square sebesar 0,487, menunjukkan besarnya peran atau kontribusi variabel bebas memengaruhi secara simultan terhadap motivasi masyarakat(Y) sebesar 48,7%. Sedangkan hasil analisis secara parsial(uji T), variabel(X1,X2,X4danX5) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap motivasi masyarakat untuk menjadi nasabah Bank Syariah . Sedangkan variabel lainnya yaitu(X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap motivasi masyarakat untuk menjdi nasabah Bank Syariah(Y), hal ini dilihat dari nilai Thitung variabel sosial(2.452) > nilai Ttabel(1,66123), Sig.(0,016) < alpha(0,05).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Skripsi Tuti Alawiyah
Date Deposited: 11 Apr 2019 00:48
Last Modified: 11 Apr 2019 01:55
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11738

Actions (login required)

View Item View Item