EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Strategi Pelayanan Customer Service Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin dalam Menangani Keluhan Nasabah

Al Maidah, Al Maidah (2019) Strategi Pelayanan Customer Service Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin dalam Menangani Keluhan Nasabah. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (44kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (390kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (260kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (62kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (561kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yang berbasis syariah yang mana berorientasi kepada pelanggan (nasabah), perusahaan yang senantiasa memperhatikan pelayanan dengan menjalin kegiatan customer service yang baik guna untuk meningkatkan kegiatan pelayanan yang baik pula. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pelayanan customer service pada Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin, dan menganalisis apa saja yang menjadi faktor kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Dalam penelitian ini penulis menganalisis data dengan tipe penelitian Deskriptif dengan pendekatan Kualitatif dengan memakai teknik analisis data SWOT, adapun metode penelitian ini adalah studi kasus. Bentuk wawancara yang digunakan adalah wawancara mendalam. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa standar pelayanan customer service sudah melakukan beberapa standar prosedur dalam menangani keluhan nasabah seperti melakukan persiapan dengan menyusun materi dan mendapatkan informasi untuk memperoleh pembekalan pelatihan/training, juga melakukan perumusan strategi dengan melihat dari jenis-jenis keluhan nasabah, lalu di implementasi dengan mendengar, memahami, memberikan alternatif solusi, lalu di evaluasi yaitu dengan mengevaluasi kinerja customer service dan pihak-pihak unit kerja terkait, mencapai target, dan customer service konsisten dan fokus dalam kinerja mereka. Dari hasil analisis SWOT nya secara ringkas yaitu Kekuatan (selalu melayani dengan ramah, tepat, dan cepat), Kelemahan (kurangnya pemahaman masyarakat dengan prosedur yang berlaku di Bank Kalsel Syariah Cabang Banjarmasin), Peluang (menumbuhkan kepercayaan nasabah), dan Ancaman yang akan terjadi jika strategi tidak dijalankan (kehilangan nasabah dan tidak mendapatkan penghargaan sebagai bank dengan pelayanan terbaik).

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Skripsi AL MAIDAH
Date Deposited: 16 Apr 2019 01:28
Last Modified: 16 Apr 2019 01:28
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/11745

Actions (login required)

View Item View Item