EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Novel Rantau 1 Muara Karya Ahmad Fuadi. Skripsi. Jurusan Pendidikan Agama Islam

Arief, Fahmi (2019) Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Novel Rantau 1 Muara Karya Ahmad Fuadi. Skripsi. Jurusan Pendidikan Agama Islam. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (190kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (853kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (465kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (543kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (456kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (217kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (122kB)

ABSTRAK

Secara harfiah karakter artinya “ kualilas mental atau moral, kekuatan moral, nama atau reputasi.“ Menurut kamus bahasa Indonesia, karakter adalah sifat-sifat kejiwaan, akhlak atau budi pekerti yang membedakan seseorang dari yang lain, tabiat, watak. Berkarakter artinya berwatak dan berkepribadian. Dari beberapa pengertian yang dikemukakan para ahli tentang karakter dinyatakan bahwa karakter adalah kualitas atau kekuatan mental atau moral, akhlak atau budi pekerti individu yang merupakan kepribadian khusus yang menjadi pendorong dan penggerak, serta yang membedakan dengan yang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah nilai-nilai pendidikan Karakter dalam Novel Rantau 1 Muara karya Ahmad Fuadi. Pertanyaan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah: Nilai pendidikan karakter apa saja yang terkandung dalam novel Rantau 1 Muara. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (liblary research), sedangkan dalam pengumpulan datanya menggunakan metode dokumenter (bibliografis), analisis data yang digunakan dalam skripsi ini adalah analisis isi (content analysis). Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Nilai-nilai pendidikan Karakter yang terkandung dalam Novel Rantau 1 Muara adalah mengidentiflkasi nilai nilai pendidikan karakter yang terkandung dalam novel Rantau 1 Muara. Nilai-nilai Karakter yang terkandung dalam skripsi ini ialah nilai katrakter dalam hubungannya dengan tuhan, nilai karkater dalam hubungannya dengan diri sendiri, nilai karakter dalam hubungannya dengan sesama, nilai karakter dalam hubungannya dengan lingkungan, nilai karakter dalam hubungannya dengan kebangsaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Depositing User: Arifunnatiq Hasan Basri
Date Deposited: 24 Jul 2019 01:42
Last Modified: 24 Jul 2019 01:42
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12390

Actions (login required)

View Item View Item