EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pembinaan Akhlak Siswa di MTs Muthi’ul Huda Hatungun Kecamatn Hatungun Kabupaten Tapin

Azizah, Rizqi Aulia (2019) Pembinaan Akhlak Siswa di MTs Muthi’ul Huda Hatungun Kecamatn Hatungun Kabupaten Tapin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (43kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (394kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (82kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (92kB)

ABSTRAK

Rizqi Aulia Azizah 2015. Pembinaan Akhlak Siswa di MTs Muthi’ul Huda Hatungun Kecamatn Hatungun Kabupaten Tapin Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Dr. H. Hasni Noor, M.Ag dan Noor Hasanah, S.Pd.I, MA Penelitian ini penulis lakukan dilatarbelakangi dalam melaksanakan pembinaan akhlak terhadap siswa di MTs Muthi’ul Huda, seorang guru aqidah akhlak ialah yang mengawasi, membina siswa dalam pembelajaran di sekolah agar memiliki tingkah laku yang baik sebagaimana layaknya seorang muslim, karena, mereka diharapkan akan menjadi seseorang yang ber Iman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pembinaan ini sangat penting dilakukan agar dapat mengetahui setelah anak didik keluar dari lembaga pendidikan Islam, kemudian berhubungan dengan masyarakat dan lingkungan, apakah pembinaan yang diberikan selama pendidikan dan pembinaan di sekolah benar-benar tertanam pada diri siswa itu sendiri, dan terlebih lagi kepada siswa agar ia dapat mengetahui seberapa besar potensi dirinya dan seberapa layaknya bisa dikatakan sebagai seorang muslim yang memiliki akhlak al karimah Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembinaan akhlak yang dilakukan oleh guru aqidah akhlak kepada siswanya di MTs Muthi’ul Huda Hatungun, serta untuk mengetahui bentuk-bentuk pembinaan akhlak seperti apa saja yang diberikan oleh guru kepada siswa di MTs Muthi’ul Huda Hatungun. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun ke lapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai pembinaan akhlak yang dilakukan oleh guru aqidah akhlak kepada siswa di MTs Muthiul Huda Hatungun. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui klasifikasi dan editing, Selanjutnya dianalisis dengan menggunakan deskriftif kualitatif, untuk penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pembinaan akhlak yang dilakukan oleh guru aqidah akhlak kepada siswa di MTs Muthiul Huda Hatungun, diketahui sudah terlaksana dengan baik. Hal ini terlihat ketika guru aqidah akhlak sudah melaksanakan pembinaan akhlak pada saat penulis melakukan observasi, dan ketika penulis melakukan penelitian selama 2 bulan di MTs Muthiul Huda Hatungun, kemudian ditambah lagi dengan hasil wawancara yang dilakukan oleh penulis kepada guru aqidah akhlak, untuk siswa juga terlihat banyak perubahan setelah dilakukannya pembinaan akhlak tersebut, di sekolah maupun di lingkungan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Skripsi rizqi aulia azizah
Date Deposited: 25 Jul 2019 06:25
Last Modified: 25 Jul 2019 06:25
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12445

Actions (login required)

View Item View Item