EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pembelajaran Matematika Pada SD, SMP, Dan SMA Tunagrahita Di Sekolah Luar Biasa Negeri Bontang Kalimantan Timur.

Ariani, Wafa (2019) Pembelajaran Matematika Pada SD, SMP, Dan SMA Tunagrahita Di Sekolah Luar Biasa Negeri Bontang Kalimantan Timur. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (50kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (339kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (197kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (263kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (32kB)

ABSTRAK

Wafa Aariani. 2019. Pembelajaran Matematika Pada SD, SMP, Dan SMA Tunagrahita Di Sekolah Luar Biasa Negeri Bontang Kalimantan Timur. Skripsi, Jurusan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: Bidang Konten dan Metodologi Dr. Hj. Sessi Rewetty Rivilla, M.M.Pd., dan Bidang Bahasa dan Teknik Penulisan H. Muhniansyah, M.Pd. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembelajaran matematika pada SD, SMP dan SMA Tunagrahita di Sekolah Luar Biasa Negeri Bontang Kalimantan Timur. Dilihat dari perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi yang dilakukan oleh guru. Penelitian ini adalah penelitian lapangan, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai pembelajaran matematika pada SD, SMP dan SMA Tunagrahita di Sekolah Luar Biasa Negeri Bontang Kalimantan Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara dan dokumenter. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui editing dan interpretasi data, selanjutnya dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh simpulan bahwa dalam perencanaan yang dibuat sudah sesuai dengan unsur-unsur pokok yang telah disebutkan pada bab 2, akan tetapi perencanaan yang dibuat hanya sebagai kelengkapan perangkat mengajar saja, sehingga dalam pelaksanaan pembelajaran perencanaan yang telah dibuat tidak digunakan sebagai pedoman dalam pembelajaran, Karena saat pelaksanaan guru menyesuaikan dengan kemampuan siswa yang memiliki kebutuhan khusus, sehingga pembahasan materi masih diulang-ulang. Dan pada evaluasinya guru melihat dari penguasaan yang dimiliki masing-masing siswa baik itu dari hasil penyelesaian tugas dan pemahaman mengenai apa yang disampaikan oleh guru. Pada jenjang SMP dan SMA diberikan keterampilan tambahan yaitu tata boga dan tata rias sebagai bekal untuk siswa ketika menyelesaikan pendidikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: skiripsi Wafa Ariani
Date Deposited: 30 Jul 2019 06:46
Last Modified: 30 Jul 2019 06:46
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12485

Actions (login required)

View Item View Item