EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Novel Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea Karya Asma Nadia.

Sarkiah, Sarkiah (2019) Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Novel Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea Karya Asma Nadia. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (205kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (806kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (60kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (558kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (54kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (148kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (7kB)

ABSTRAK

ABSTRAK Sarkiah. 2019. Analisis Nilai-Nilai Pendidikan Akhlak dalam Novel Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea Karya Asma Nadia. Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: (I) H. Surawardi M.Ag (II) Muhammad Adli Nurul Ihsan, M.Pd.I Novel Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea adalah novel yang ditulis oleh Asma Nadia. Novel ini terdapat nilai-nilai penting yang dapat dijadikan pelajaran dalam kehidupan sehari-hari bagi pembacanya. Novel dengan ketebalan 376 halaman ini menceritakan tentang seorang gadis pinggir rel kereta yang penuh dengan mimpi-mimpinya. Gadis itu bernama Rania Timur Samudera, seorang penulis dan jilbab traveler yang berkunjung ke 60 negara, 310 kota dan berbagai landmark di dunia. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah nilai-nilai pendidikan akhlak apa saja yang terkandung dalam novel Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea. Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan nilai-nilai pendidikan akhlak dalam Novel Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea karya Asma Nadia. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (library research) dengan mengambil novel Jilbab Traveler sebagai sumber primer dan referensi lain yang relevan sebagai sumber sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan survei bahan kepustakaan dan study literature. Pengolahan data dilakukan dengan editing, klasifikasi dan interpretasi. Untuk menganalisis data penulis menggunakan analisis isi (content analysis). Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penulis menemukan beberapa nilai pendidikan akhlak yang tertuang dalam novel Jilbab Traveler yaitu: Nilai pendidikan Akhlak kepada Allah meliputi: taat kepada perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya, sabar dan syukur, dan rela terhadap takdir Allah. Nilai penddidikan Akhlak kepada diri sendiri meliputi: kerja keras, qana’ah, Tanggung jawab, syaja’ah, tawadhu, ikhlas, dan memelihara kesucian diri. Nilai Pendidikan Akhlak kepada keluarga meliputi: berbakti kepada orang tua dan kasih sayang. Nilai pendidikan Akhlak kepada masyarakat meliputi: husnuzhan, tolong-menolong, toleransi beragama, dan menepati janji.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: skripsi sarkiah sarkiah
Date Deposited: 21 Oct 2019 02:45
Last Modified: 21 Oct 2019 02:45
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12835

Actions (login required)

View Item View Item