EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Analisis Bahan Ajar Buku Teks Tematik 5 di Kelas V SD/MI Terbitan Tiga Serangkai Pustaka Mandiri

Aida, Aida (2019) Analisis Bahan Ajar Buku Teks Tematik 5 di Kelas V SD/MI Terbitan Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (60kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (864kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (425kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (630kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (245kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (904kB)

ABSTRAK

Buku teks adalah bahan ajar yang utama digunakan dalam proses pembelajaran dijenjang pendidikan SD/MI, salah satunya adalah bahan ajar buku teks tematik 5 terbitan Tiga Serangkai Pustaka Mandiri yang menunjang tercapainya Kompetensi Dasar (KD), Kompetensi Inti (KI), dan Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang harus peserta didik miliki. Kelayakan isi bahan ajar buku teks tematik 5 wajib peserta didik miliki agar dapat belajar dengan bahan ajar yang bermutu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan isi dari bahan ajar buku teks tematik 5 di kelas V SD/MI terbitan Tiga Serangkai Pustaka Mandiri yang sesuai dengan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) yang meliputi kesesuaian materi dengan KI dan KD, Keakuratan materi, dan materi pendukung. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif non interaktif (noninteractive research) yang bersifat deskriptif dan jenis penelitian ini ialah analisis isi atau content analysis. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan dokumentasi, yaitu berupa bahan ajar buku teks tematik 5 di kelas V SD/MI terbitan Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Objek pada penelitian ini adalah kelayakan isi berdasarkan Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan subjeknya berupa bahan ajar buku teks tematik 5 di kelas V SD/MI terbitan Tiga Serangkai Pustaka Mandiri. Hasil penelitian menunjukan bahwa kelayakan isi bahan ajar buku teks tematik 5 di kelas V SD/MI pada tema 1 Bermain dengan Benda-Benda di Lingkungan Sekitar dengan skor 83,33% dengan kualifikasi sangat layak yang meliputi kesesuaian materi dengan KI dan KD dengan skor 100%, keakuratan materi dengan skor 95%, dan materi pendukung dengan skor 72,5%. Tema 2 Berbagai Peristiwa dalam Kehidupan dengan skor 77,78% dengan kualifikasi layak yang meliputi kesesuaian materi dengan KI dan KD dengan skor 91,67%, keakuratan materi dengan skor 90%, dan materi pendukung dengan skor 67,5%. Tema 3 Hidup Rukun di Masyarakat dengan skor 77,78% dengan kualifikasi layak yang meliputi kesesuaian materi dengan KI dan KD dengan skor 100%, keakuratan materi dengan skor 85%, dan materi pendukung dengan skor 77,5%. Tema 4 Hidup Sehat dengan skor 79,17% dengan kualifikasi layak yang meliputi kesesuaian materi dengan KI dan KD dengan skor 100%, keakuratan materi dengan skor 90%, dan materi pendukung dengan skor 67,5%. Tema 5 Aku Bangga sebagai Bangsa Indonesia dengan skor 81,94% dengan kualifikasi sangat layak yang meliputi kesesuaian materi dengan KI dan KD dengan skor 100%, keakuratan materi dengan skor 90%, dan materi pendukung dengan skor 70%.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Aida Aida Aida
Date Deposited: 17 Oct 2019 06:56
Last Modified: 17 Oct 2019 06:56
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/12846

Actions (login required)

View Item View Item