EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Fenomena Gaya Berbusana Muslimah Milenial Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin

Khadijah, Siti (2019) Fenomena Gaya Berbusana Muslimah Milenial Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (131kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (617kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (748kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (22kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (424kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Sekarang sudah banyak model busana muslimah yang dikenakan para perempuan, dari yang tradisional hingga busana muslimah yang modern dengan berbagai macam corak, bahan, dan gaya sesuai dengan style mereka masing-masing. Begitu pula mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan adalah sebuah Fakultas yang berbasis pendidikan, mahasiswi yang lulus dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan berkemungkinan besar akan menjadi seorang pengajar atau pendidik. Sebagai seseorang yang nantinya akan menjadi guru tentu harus memperhatikan bagaimana cara berbusana saat mengajar nanti. Penelitian ini digali berdasarkan fokus penelitian yaitu fenomena gaya berbusana muslimah milenial mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin dan identifikasi faktor gaya berbusana muslimah milenial mahaiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah 16 mahasiswi angkatan 2015 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, sedangkan objek penelitian ini adalah gaya berbusana muslimah milenial mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan angkatan 2015 UIN Antasari Banjarmasin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian direduksi, lalu disajikan dalam bentuk narasi atau display data dan analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan penarikan kesimpulan secara induktif. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa fenomena gaya berbusana muslimah milenial mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin sangat beragam, namun ada yang kurang sesuai dengan syari’at Islam dan dengan aturan yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Faktor yang mempengaruhi gaya berbusana muslimah milenial yaitu, motivasi dan latar belakang pergaulan. Beberapa dari mereka menegaskan bahwa yang membuat termotivasi dalam mengenakan busana tersebut adalah ingin tampil stylish, mengikuti zaman dan lebih kekinian. Sedangkan mengenai latar belakang pergaulan sebagian dari mereka mengatakan bahwa semakin banyak memiliki teman, semakin banyak pula referensi dalam memilih gaya berbusana.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SITI KHADI SITI KHADIJAH SITI KHADIJAH
Date Deposited: 31 Oct 2019 02:54
Last Modified: 31 Oct 2019 02:54
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13090

Actions (login required)

View Item View Item