EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGGUNAAN MEDIA LCD DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 2 BANJARMASIN

SELVIATI, SELVIATI (2019) PENGGUNAAN MEDIA LCD DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK NEGERI 2 BANJARMASIN. Skripsi, TARBIYAH DAN KEGURUAN.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (380kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf

Download (108kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (185kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN.pdf

Download (130kB)

ABSTRAK

Media merupakan sarana yang digunakan guru dalam proses pembelajaran. Guru memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam pendidikan terutama selama proses pembelajaran berlangsung. Salah satu tugas guru adalah mengelola kelas agar proses belajar lebih efektif dan menyenangkan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan media LCD dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di kelas XI dan faktor-faktor yang mendukung dan menghambat penggunaan media LCD dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK Negeri 2 Banjarmasin. Subjek penelitian adalah guru pendidikan agama Islam dan objek penelitian ini adalah penggunaan media LCD dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK Negeri 2 Banjarmasin. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai penggunaan media LCD dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK Negeri 2 Banjarmasin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara dan dokumenter. Data diproses melalui editing, klarifikasi data dan Interpretasi data. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode induktif. Berdasarkan hasil penelitian Penggunaan Media LCD dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Negeri 2 Banjarmasin di dukung oleh beberapa faktor, yaitu faktor guru yang latar belakang pendidikan S1 PAI dan pengalaman mengajar, serta dalam berbagai kegiatan pendidikan. Faktor sarana dan fasilitas sudah memadai dan faktor siswa yang cukup baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: skripsi selviati selviati
Date Deposited: 25 Feb 2020 07:32
Last Modified: 25 Feb 2020 07:32
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13737

Actions (login required)

View Item View Item