EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Implementasi Pembelajaran Education Entertainment pada Materi Pola Bilangan Dilihat dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 2 Kertak Hanyar Tahun Pelajaran 2019/2020.

Iqamah, Iqamah (2020) Implementasi Pembelajaran Education Entertainment pada Materi Pola Bilangan Dilihat dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII SMPN 2 Kertak Hanyar Tahun Pelajaran 2019/2020. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (334kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (432kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (512kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (600kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf

Download (889kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (410kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (12MB)

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan komunikasi siswa pada kelas yang diajarkan dengan menggunakan penerapan pembelajaran education entertainment, mengetahui kemampuan komunikasi siswa pada kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional, dan mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan komunikasi siswa antara implementasi pembelajaran education entertainment dengan model pembelajaran konvensional pada materi pola bilangan kelas VIII SMPN 2 Kertak Hanyar. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, menggunakan metode penelitian eksperimen dan desain penelitian Pretest-Posttest Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN 2 Kertak Hanyar dan penarikan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes, dokumentasi, observasi, wawancara dan angket.Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, statistik inferensial dan teknik analisis data angket respon siswa. Hasil penelitian bahwa kemampuan komunikasi siswa yang menggunakan pembelajaran education entertainment memperoleh nilai rata-rata tes akhir sebesar 78,33 yakni berada pada kualifikasi baik, dan kemampuan komunikasi siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional memperoleh nilai rata-rata tes akhir sebesar 66,67 yakni berada pada kualifikasi baik. Terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan komunikasi siswa yang diajarkan dengan pembelajaran education entertainment dan dengan model pembelajaran konvensional. Respon siswa terhadap pembelajaran matematika dengan pembelajaran education entertainment memperoleh nilai rata-rata 76% dan berada pada kualifikasi baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Iqamah Iqamah Iqamah
Date Deposited: 28 Feb 2020 06:49
Last Modified: 28 Feb 2020 06:49
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/13810

Actions (login required)

View Item View Item