EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PANDANGAN SISWA TERHADAP PERILAKU KEKERASAN DI SDN 4 TERUSAN RAYA KOTA KAPUAS

Laela, Istianah (2020) PANDANGAN SISWA TERHADAP PERILAKU KEKERASAN DI SDN 4 TERUSAN RAYA KOTA KAPUAS. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (472kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (232kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (290kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Istianah Laela, 2019. Pandangan Siswa Terhadap Perilaku Kekerasan di SDN 4 Terusan Raya Kota Kapuas. Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Pembimbing: (I) Dr. H. Surawardi, M. Ag. (II) Najminnur Hasanatun Nida, S.Pd.I, M. Pd.I Latar belakang masalah di sini adalah di dalam pendidikan yaitu sekolah, sebagian di sekolah-sekolah masih ada terjadinya kekerasan, baik guru dengan siswa dan antara siswa dengan siswa. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pandangan siswa terhadap perilaku kekerasan di SDN 4 Terusan Raya Kota Kapuas, untuk mengetahui faktor-faktor yang mendukung dan penghambat pandangan siswa terhadap perilaku kekerasan di SDN 4 Terusan Raya Kota Kapuas yang terdiri dari faktor ketersediaan waktu, kepribadian siswa, keluarga, sekolah, dan masyarakat. Penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Kualitatif deskriptif ditujukan untuk memahami fenomena-fenomena sosial dari sudut pandang partisipan. Penelitian kualitatif deskriptif dilakukan dalam setting tertentu, yang ada dalam kehidupan riil (alamiah) dengan maksud menginvestigasi dan memahami fenomena: apa yang terjadi, mengapa terjadi dan bagaimana terjadi. Pengumpulan data berdasarkan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tahapan. Objek penelitian ini adalah Pandangan Siswa Terhadap Perilaku Kekerasan yang terdapat di SDN 4 Terusan Raya Kota Kapuas, subjek penelitian ini adalah kelas 6 ada 7 orang siswa, dan kelas 5 ada 8 orang siswa. Hasil penelitian ini adalah sifat anak baik atau buruk bisa dilihat dari lingkungannya, yaitu lingkungan keluarga, lingkungan masyarakat, dan lingkungan sekolah atau bisa juga dari ketersediaan waktu dan kepribadian siswa (murni dari dirinya sendiri bukan meniru siapapun) itu sendiri. Itulah yang dapat memicu baik atau buruknya perilaku anak di lingkungan pergaulannya (teman bermain sebayanya).

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Raisya Hani Syanie
Date Deposited: 07 Jul 2020 05:30
Last Modified: 07 Jul 2020 05:30
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14403

Actions (login required)

View Item View Item