EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Prestasi Akademik Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja (Study Kasus Pada Mahasiswa BKPI Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan)

Amalia, Yeni (2020) Prestasi Akademik Mahasiswa yang Kuliah Sambil Bekerja (Study Kasus Pada Mahasiswa BKPI Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan). Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (266kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (798kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (633kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (541kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (425kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Pendidikan merupakan usaha untuk mengembangkan sumber daya manusia melalui kegiatan pengajarn dan pembelajaran. Pendidikan tinggi merupakan jenjang pendidikan yang sangat diharapkan oleh banyak orang. Mahasiswa sebagai salah satu golongan dari lapangan dewasa awal dan masa remaja yang melayani lapangan hidupnya melalui perguruan tinggi. Mahasiswa tidak hanya mengembangkan intelektualnya saja tetapi juga harus mempunyai tanggung jawab sosial yang matang, karena itu mahasiswa harus selalu menyesuaikan diri dengan masyarakat. Aktivitas mahasiswa merupakan prinsip yang sangat penting didalam proses belajar mengajar. Aktivitas bekerja mahasiswa mempengaruhi nilai prestasi akademik. Nilai prestasi akademik bagi mahasiswa merupakan bukti keberhasilan mahasiswa yang dicapai pada akhir proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah : (1) menjelaskan pengaruh kuliah sambil bekerja terhadap nilai prestasi akademik mahasiswa BKPI. (2) Menjelaskan tingkat nilai prestasi akademik mahasiswa BKPI. Untuk mencapai tujuan diatas, digunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptis analitis, sedangkan teknik pengumpulan data yaitu menggunakan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengambilan subjek menggunakan sampling purposive yaitu teknik penentuan subjek berdasarkan pertimbangan tertentu, yang menjadi sumber data pada penelitian ini dari angkatan 2016 berjumlah 2 orang, angkatan 2017 berjumlah 3 orang. Jumlah responden 5 orang. Sedangkan metode analisis data menggunakan Data reduction (reduksi data), Data display (penyajian data) dan conclusion Drawing/Verification (kesimpulan). Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa : (1) kuliah sambil bekerja memiliki pengaruh terhadap nilai prestasi akademik kepada beberapa mahasiswa (2) IPK mahasiswa yang bekerja itu 3,00 ke atas dengan nilai standar rata-rata.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: SERI RATNA SERI RATNA HAPSYAH SERI RATNA HAPSYAH
Date Deposited: 09 Jul 2020 02:25
Last Modified: 09 Jul 2020 02:25
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/14436

Actions (login required)

View Item View Item