EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

STRATEGI DAN KONTRIBUSI PT. ADARO INDONESIA DALAM PENGEMBANGAN KEAGAMAAN MASYARAKAT DI KABUPATEN TABALONG

Norliani, Abdul Muin (2015) STRATEGI DAN KONTRIBUSI PT. ADARO INDONESIA DALAM PENGEMBANGAN KEAGAMAAN MASYARAKAT DI KABUPATEN TABALONG. Skripsi, Dakwah Dan Komunikasi.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (353kB) | Preview

ABSTRAK

Pengembangan Keagamaan tidak hanya dilakukan oleh Ustadz atau Lembaga Keagamaan, dan Majelis Ta’lim saja, namun sudah mulai dilaksanakan oleh sebagian perusahaan di Kabupaten Tabalong, salah satu perusahaan yang mulai aktif melalukan mengembangan keagamaan masyarakat adalah PT. Adaro Indonesia. Permasalahan yang diteliti adalah kontribusi PT. Adaro Indonesia dalam pengembangan keagamaan masyarakat, strategi yang digunakan dalam pengembangan keagamaan masyarakat dan tanggapan masyarakat mengenai strategi dan kontribusi PT. Adaro Indonesia dalam pengembangan keagamaan masyarakat di Kabupaten Tabalong. Penelitian ini menggunakan metode lapangan yang bersifat kualitatif deskriptif. Lokasi penelitian ini adalah di PT. Adaro Indonesia, Desa Dahai, Kec. Paringin, Kab. Tabalong. Fokus penelitian ini adalah menelaah bagaimana strategi dan kontribusi PT. Adaro Indonesia dalam pengembangan keagamaan serta bagaimana tanggapan masyarakat mengenai strategi dan kontribusi PT. Adaro Indonesia dalam pengembangan keagamaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja kontribusi yang diberikan PT. Adaro Indonesia dalam pengembangan keagamaan, strategi apa saja yang digunakan serta ingin mengetahui tanggapan masyarakat mengenai strategi dan kontribusi PT. Adaro Indonesia dalam pengembangan keagamaan masyarakat Kabupaten Tabalong. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa PT. Adaro Indonesia terdapat tiga kontribusi yang dilakukan dengan strategi yang sama yaitu aksi reaksi, kontribusi tersebut yakni Bantuan Infrastruktur Tempat Ibadah, Beasiswa dan Bina Desa. Tanggapan Masyarakat mengenai strategi dan kontribusi PT. Adaro Indonesia adalah adanya harapan masyarakat untuk diberikan binaan oleh PT. Adaro Indonesia karena bantuan dana segar masih belum cukup untuk pengembangan keagamaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Mrs. Mur Tini
Date Deposited: 07 Jul 2015 00:46
Last Modified: 07 Jul 2015 00:46
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/148

Actions (login required)

View Item View Item