EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Proses Peminatan Jurusan Peserta Didik di SMA Negeri Se-Kota Banjarmasin

Maelani, Riska (2021) Proses Peminatan Jurusan Peserta Didik di SMA Negeri Se-Kota Banjarmasin. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (215kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (415kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (183kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (151kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (271kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi tentang Proses Peminatan Jurusan Peserta Didik di setiap instansi pendidikan dapat dilakukan menggunakan prosedur masing-masing dan penelitian ini dilatar belakangi tentang faktorfaktor yang mempengaruhi peminatan peserta didik dalam melilih jurusan agar sesuai dengan kemampuan yang dimiliki peserta didik. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana proses peminatan jurusan peserta didik di SMA Negeri se-kota Banjarmasin dan apa sajakah yang mempengaruhi proses peminatan jurusan peserta didik di SMA Negeri se-kota Banjarmasin. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui proses peminatan di SMA Negeri se-kota Banjarmasin dan mengatahui faktorfaktor yang mempengaruhi proses peminatan di SMA Negeri se-kota Banjarmasin. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dan pendekatan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru Bimbingan dan Konseling di SMA Negeri 1 Banjarmasin sebanyak dua orang, di SMA Negeri 5 Banjarmasin sebanyak satu orang dan di SMA Negeri 6 Banjarmasin sebanyak dua orang, dan siswa kelas X jurusan IPA dan IPS masing-masing satu kelas. Objek dalam penelitian ini bagaimana proses peminatan jurusan peserta didik dan faktor apa saja yang mempengaruhi dalam proses peminatan jurusan peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan proses peminatan di masa pandemi ini peminatan jurusan dilaksanakan bersamaan dengan penerimaan peserta didik baru, kriteria peminatan menggunakan acuan nilai raport, dan dilaksanakan secara online, untuk tahun ajaran sebelumnya spesifikasi yang membedakan adalah SMA Negeri 1 Banjarmasin dan SMA Negeri 5 Banjarmasin menggunakan tes psikotes dan di SMA Negeri 6 Banjarmasin tidak menggunakan tes psikotes faktor-faktor yang mempengaruhi peminatan jurusan meliputi faktor minat 47,3%, Cita-cita 21,8%, Keinginan orang tua 9,9% Lebih menguasai mata pelajaran IPS 9% dan Lebih mengusai mata pelajaran IPA 8%.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: KHALIDATUL KHALIDATUL MAULIDIAH KHALIDATUL MAULIDIAH
Date Deposited: 03 Feb 2021 01:48
Last Modified: 03 Feb 2021 01:48
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15246

Actions (login required)

View Item View Item