EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Kontribusi Alumni Terhadap Pengelolaan Pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum Kabupaten Banjar

Hilmi, Muhammad (2021) Kontribusi Alumni Terhadap Pengelolaan Pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum Kabupaten Banjar. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (42kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (746kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (514kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (486kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Pendidikan adalah sebuah kegiatan yang tidak dapat dipisahkan dengan kehidupan manusia. Lembaga pendidikan yang terdepan biasanya tidak melupakan seluruh aspek pendidikan khusus nya alumni mereka. Permasalahan dalam penelitian ini adalah kontribusi alumni terhadap pengelolaan pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum Kabupaten Banjar, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi alumni terhadap pengelolaan pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum Kabupaten Banjar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan sumber datanya adalah kepala sekolah, ketua ikatan alumni, guru, dan siswa. Objek dalam penelitian ini adalah kontribusi alumni terhadap pengelolaan pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum Kabupaten Banjar, sedangkan yang menjadi Subjek pada penelitian ini adalah kepala sekolah, guru, siswa, dan ketua ikatan alumni di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum Kabupaten Banjar. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Kontribusi alumni dalam memenuhi unsur pengelolaan pendidikan yaitu organisasi pendidikan: alumni mendirikan ikatan alumni Manbaul Ulum diberi nama IKAMU (Ikatan Keluarga Alumni Manbaul Ulum), manajemen sekolah kontemporer: alumni membantu promosi sekolah dengan pembuktian kualiatas lulusan Manbaul Ulum yang berguna di masyarakat dengan mengadakan kegiatan kegiatan penggalangan dana dan lomba-lomba, kepemimpinan pendidikan: posisi kepala sekolah di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum diisi oleh alumni mereka sendiri , sistem informasi manajemen: staff tata usaha diisi oleh alumni sekolah Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum didalam mengembangkan system informasi manajemen sekolah, manajemen pelaksanaan kurikulum, dan manajemen peserta didik: alumni ikut serta memberikan saran dan masukan terhadap pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum , manajemen sarana prasarana: alumni melakukan penggalangan dana pembangunan dengan uang, membantu bahan material seperti pintu, korsen, dan lain-lain , manajemen tenaga pendidik: beberapa guru di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum disi oleh alumni, manajemen hubungan sekolah dan masyarakat: alumni membantu promosi sekolah dengan pembuktian kualiatas lulusan Manbaul Ulum yang berguna di masyarakat dengan mengadakan kegiatan kegiatan penggalangan dana dan lomba-lomba , pengawasan pendidikan: alumni ikut serta memberikan saran dan masukan terhadap pendidikan di Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Manbaul Ulum.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Zahratul Zahratul Ulya Zahratul Ulya
Date Deposited: 03 Feb 2021 01:23
Last Modified: 03 Feb 2021 01:23
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15260

Actions (login required)

View Item View Item