EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENERAPAN PENDEKATAN PRAGMATIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA KELAS IV

SUPYANA, YOGI and Putra, Purnadi (2020) PENERAPAN PENDEKATAN PRAGMATIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA KELAS IV. Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar, 12 (2). ISSN 2623-2685.

[img] Text
Penerapan Pendekatan Pragmatik untuk meningkatkan Kemampuan Berbicara kelas IV SD.pdf

Download (164kB)

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbicara kelas IV SDIT Buah Hati kabupaten Sintang tahun pelajaran 2018/2019.Bentuk penelitian tindakan kelas yang yang dilaksanakan dalam dua siklus ,tiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah 26 orang siswa sumber data berasal dari siswa kelas IV, guru kelas IV, kegiatan pembelajaran dan dokumen. untuk pengumpulan data mengunakan observasi,tes,wawancara dan dokumentasi . hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran pragmatic dapat meningkatkan hasil belajar siswa signifikan.Aktifitas siswa pada siklus 1 sebesar ketuntasan belajar siswa 76,92 % dan pada siklus II mengalami peningkatan yang signifikan menjadi 92,31% sehingga terjadi peningkatan besar 15,39 %. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di simpulkan secara umum bahwa pengunaan model pragmatic dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada kemampuan berbicara kelas IV SDIT Buah Hati Kabupaten Sintang Tahun Pelajaran 2018/2019.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Mr Ahdie Anwary
Date Deposited: 16 Feb 2021 07:23
Last Modified: 16 Feb 2021 07:23
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15427

Actions (login required)

View Item View Item