EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENGARUH PENYALURAN DANA DESA TERHADAP TINGKAT KESEJAHTERAAN MELALUI INFRASTRUKTUR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Masyarakat Desa Sungai Tabuk Kecamatan Lampihong, Balangan)

Aulia Rohaly, Aulia Rohaly (2020) PENGARUH PENYALURAN DANA DESA TERHADAP TINGKAT KESEJAHTERAAN MELALUI INFRASTRUKTUR SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Masyarakat Desa Sungai Tabuk Kecamatan Lampihong, Balangan). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
Pernyataan (Skripsi Aulia Rohaly).pdf

Download (210kB)
[img] Text
Awal (Skripsi Aulia Rohaly).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Abstrak (Skripsi Aulia Rohaly).pdf

Download (8kB)
[img] Text
Bab I (Skripsi Aulia Rohaly).pdf

Download (263kB)
[img] Text
Bab II (Skripsi Aulia Rohaly.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
Bab III (Skripsi Aulia Rohaly).pdf

Download (278kB)
[img] Text
Bab IV (Skripsi Aulia Rohaly).pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab V (Skripsi Aulia Rohaly).pdf

Download (112kB)
[img] Text
Daftar Pustaka (Skripsi Aulia Rohaly).pdf

Download (211kB)
[img] Text
Lampiran (Skripsi Aulia Rohaly).pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya penyaluran dana desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan, dimana pembangunan yang lengkap dan berfungsi dengan baik mampu menciptakan peningkatan kesejahteraan sosial dan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari penyaluran dana desa terhadap kesejahteraan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Yakni penelitian langsung terjun kelapangan, dengan metode yang digunakan untuk menemukan spesifik dan realitas tentang kesejahteraan masyarakat desa Sungai Tabuk kecamatan Lampihong, Balangan. Penelitian dilakukan secara langsung kepada responden untuk mendapatkan data. Responden disini adalah masyarakat desa Sungai Tabuk kecamatan Lampihong, Balangan. Populasi penelitian yakni seluruh masyarakat desa Sungai Tabuk. Data yang diperoleh langsung dari masyarakat desa. Metode pengambilan sample menggunakan Simple Random Sampling kemudian menggunakan Rumus Slovin sehingga diperoleh 100 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis yaitu teknik analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 20 for windows, hasil penelitian ini menunjukan bahwa dana desa (X) berpengaruh secara langsung terhadap kesejahteraan (Y) masyarakat desa, hal ini dapat dilihat dari nilai uji t dimana Thitung sebesar 7,239 > Ttabel 1,990 dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Dana desa (X) berpengaruh terhadap kesejahteraan (Y) melalui infrastruktur (Z), hal ini dilihat dari nilai uji t Thitung 7,091 > Ttabel 1,990.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 13 Mar 2021 21:37
Last Modified: 13 Mar 2021 21:37
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/15849

Actions (login required)

View Item View Item