EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pelaksanaan Model pendidikan karakter di pondok pesantren al-falah puteri

Indriyanti, Nina (2021) Pelaksanaan Model pendidikan karakter di pondok pesantren al-falah puteri. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (229kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (587kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (907kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (190kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (567kB)

ABSTRAK

Kesadaran bangsa Indonesia akan pentingnya pendidikan dalam menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas telah tercermin dalam berbagai upaya peningkatan dalam bidang pendidikan yang diatur oleh pemerintah melalui perundang-undangan. Dalam undang-undang RI No.20 tahun 2003 pasal 3 Sistem Pendidikan Nasional dijelaskan bahwa: Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dalam membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab. Pesantren dan cita-cita keadilan sosial. Dalam sejarah Islam di Indonesia, pesantren memiliki peranan besar dalam membangun masyarakat yang berbudaya dan berkeadaban. Tak jarang banyak ilmuan sosial baik dari dalam maupun luar negeri mencatat peran pesantren ini sebagai sesuatu yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan kulturalmasyarakat Indonesia. Sebut saja misalnya Martin Van Bruinessen, islamisis berkebangsaan Belanda, ia menyatakan bahwa pesantren tidak saja kaya dengan berbagai literatur keilmuan, tetapi juga mampu memberikan kontribusinya bagi masyarakat disekitarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Subjek dalam peneliti ini adalah model pendidikan karakter di pondok pesantren al-falah puteri dan yang menjadi objek penelitian ini ialah santriwati dan ustadzah. Pada pengumpulan data penulis menggunakan beberapa teknik sebagai berikut: observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian semua data yang terkumpul diproses melalui reduksi data, penyajian data, dan verifikasi serta simpulan. Hasil dari penelitian ini adalah model pendidikan karakter yang diterapkan pada beberapa, kedisiplinan, membiasakan pada kegiatan pondok, keteladanan pada guru serta hukuman dan itu dilaksanakan pada kegiatan belajar, ekstrakulikuler dan agamis.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Farah Aida Farah Aida Farah Aida
Date Deposited: 29 Jun 2021 00:04
Last Modified: 29 Jun 2021 00:04
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16349

Actions (login required)

View Item View Item