EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

HUBUNGAN BIMBINGAN AGAMA DENGAN PERILAKU BERAGAMA ANAK DI PANTI ASUHAN NUR KHASANAH PALEMBANG

Husna, Inna Asmaul (2021) HUBUNGAN BIMBINGAN AGAMA DENGAN PERILAKU BERAGAMA ANAK DI PANTI ASUHAN NUR KHASANAH PALEMBANG. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf

Download (165kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (576kB)
[img] Text
ABSTRAK INNA.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB I INNA.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB II INNA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)
[img] Text
BAB III INNA.pdf

Download (406kB)
[img] Text
BAB IV INNA.pdf

Download (837kB)
[img] Text
BAB V INNA.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA INNA.pdf

Download (356kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN INNA.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Skripsi ini dilatarbelakangi dengan pentingnya bimbingan agama dan hubungannya dengan perilaku beragama anak. Dengan adanya bimbingan agama yang kontinu dan dilakukan dengan sebaik mungkin, maka itu ada hubungannya dengan perilaku beragama anak. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui hubungan bimbingan agama dengan perilaku beragama anak di Panti Asuhan Nur Khasanah Palembang. Adapun pertanyaan yang ingin dijawab dalam penelitian ini adalah apakah ada hubungan bimbingan agama Islam dengan perilaku beragama anak di Panti Asuhan Nur Khasanah Palembang Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan (field research) yaitu penulis menggali data secara langsung di lokasi penelitian dalam mengadakan suatu pengamatan dalam menempuh langkah-langkah pengumpulan data yang akan diteliti, diolah melalui proses pengumpulan data, klasifikasi data dan editing data (penyuntingan). Hasil penelitian menunjukan bahwa: Panti Asuhan Nur Khasanah Palembang adalah Lembaga kesejahteraan Sosial yang mempunyai kegiatan pelayanan kesejahteraan anak dalam panti. Dan terdaftar Dinas Sosial Kota Palembang pada Tahun 2019 serta Terdaftar Dinas Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020. Panti Asuhan Nur Khasanah beralamat di Jl. Brigjen Hasan Kasim Gg. Kopaja No. 016 RT.051 RW. 010 Kel. Bukit Sangkal Kec. Kalidoni Kota Palembang, Saat ini Panti Asuhan Nur Khasanah menampung 20 orang anak, terdiri dari 7 Perempuan dan 13 laki-laki. Bimbingan yang diterapkan pada anak-anak Panti Asuhan Nur Khasanah Palembang adalah bimbingan dalam dimensi akidah, dimensi akhlak, dimensi ikhsan, dimensi ilmu dan dimensi amal. Dari bimbingan yang telah diberikan maka akan bervariasi kemampuan anak dalam perilaku keagamaan mereka. Perilaku keagamaan anak bisa juga dipengaruhi oleh pelaksanaan salat, membaca al-qur’an, membaca doa dan akhlak.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 13 Jul 2021 00:44
Last Modified: 13 Jul 2021 00:44
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16466

Actions (login required)

View Item View Item