EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

SINERGITAS GURU DAN ORANG TUA DALAM PEMBIASAAN SALAT LIMA WAKTU PADA SISWA INKLUSIF SDN 8 BANUA ANYAR BANJARMASIN

Mu’arif, Fauzan (2021) SINERGITAS GURU DAN ORANG TUA DALAM PEMBIASAAN SALAT LIMA WAKTU PADA SISWA INKLUSIF SDN 8 BANUA ANYAR BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah dan Keguruan.

[img] Text
Surat Keaslian Tulisan ( Fauzan Mu'arif, 1601210575).pdf

Download (877kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (421kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (42kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (138kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Ada pun yang mendorong untuk melakukan penelitian di SDN 8 Banua Anyar adalah karena sekolah ini selalu memiliki dayak tarik orang tua dalam menyekolahkan anak nya di sana dan juga tertarik meneliti guru dan orang tua dalam mengajarkan pembiasaan salat pada anak berkebutuhan khusus di SDN tersebut merupakan sekolah inklusif, Serta untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penghambat antara sinergitas guru dan orang tua dalam pembiasaan salat, dan faktor-faktor kelengkapan sarana dan prasarana. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang di lakukan dengan pengumpulan data yang di perlukan mengenai Sinergitas Guru dan Orangtua dalam pembiasaan salat lima waktu, dan meningkatkan profesional guru yang meliputi tentang penguasaan materi ibadah atau guru fiqih serta pemanfaatan sarana dan prasarana. Pendekatan kualitatif dalam bentuk deskriptif, yakni memaparkan seluruh kejadian dan gejala-gejala yang muncul pada saat penulisan lapangan. Penelitian berusaha menggambarkan kegiatan penelitian yang dilakukan pada objek tertentu secara jelas dan sistematis. Tujuan nya untuk menerapkan dan memorediksi terhadap suatu gejala yang berlaku atas dasar yang diperoleh dilapangan. Pengumpulan data dalam penilitian ini diambil dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, selanjutnya diproses melalui editing, dan klasifikasi data, selanjutnya dianalisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis data maka dapat disimpulkan sinergitas guru dan orangtua dalam pembiasaan shalat lima waktu pada siswa inklusif di SDN 8 Banua Anyar Banjarmasin terdiri dari, melaksanakan jadwal shalat di sekolahan yaitu shalat zuhur, jadwal pagi anak-anak membaca-bacaan surah pendek, melaksanakan kegiatan shalat, dengan arahan, pengawasan, serta bimbingan guru pendamping dan guru-guru lain nya. Kepedulian siswa terhadap kegiatan sudah berjalan dengan baik, sarana prasarana, waktu, dan pengawasan menjadi faktor yang mendukung terbentuk nya pembiasaan shalat, adapun faktor yang menghambat sinergitas guru dan orangtua dalam pembiasaan shalat salah satu nya yaitu mood atau emosional anak yang berubah-ubah.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
L Education > LA History of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 28 Jul 2021 00:53
Last Modified: 28 Jul 2021 00:53
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16601

Actions (login required)

View Item View Item