EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENANGANAN PEMBIAYAAN MACET PADA PRODUK GRIYA IB HASANAH DI BSI KANTOR CABANG BANJARMASIN A. YANI 1

Juleha, Siti (2021) PENANGANAN PEMBIAYAAN MACET PADA PRODUK GRIYA IB HASANAH DI BSI KANTOR CABANG BANJARMASIN A. YANI 1. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
1. PERNYATAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (89kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (589kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (274kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (46kB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (298kB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (33kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (129kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pembiayaan Griya iB Hasanah yang macet. Penelitiam ini bertujuan untuk dapat mengetahui Bagaimana Penanganan Pembiayaan Macet Pada Produk Griya IB Hasanah yang dilakukan BSI Kantor Cabang Banjarmasin A. Yani 1, kendala-kendala yang dihadapi dalam Penanganan Pembiayaan Macet Pada Produk Griya IB Hasanah Di BSI Kantor Cabang Banjarmasin A. Yani 1 dan solusi yang dilakukan BSI Kantor Cabang Banjarmasin A. Yani 1 dalam menangani pembiayaan macet dalam pembiayaan Griya iB Hasanah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan field research dan metode yang digunakan adalah kualitatif. Data yang diperoleh dari dokumen yang berupa data BSI Kantor Cabang Banjarmasin A. Yani 1, penulis melakukan wawancara secara langsung dengan pihak bank yang menangani pembiayaan macet yang kemudian dijelaskan secara diskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian kualitatif ini adalah manager, ketua dan karyawan BSI Kantor Cabang Banjarmasin A. Yani 1. Dalam penanganan pembiayaan macet, BSI Kantor Cabang Banjarmasin A. Yani 1 mempunyai beberapa alternatif yaitu, penagihan secara intensif, melakukan penyelamatan dengan R3 yaitu rescheduling, reconditioning, dan restructuring, serta penjualan jaminan/agunan. Tahapan yang dilakukan oleh pihak bank dalam penanganan pembiayaan macet adalah dengan pendekatan secara lunak atau persuasif yang lebih menekankan pada hubungan baik antara petugas bank dengan nasabah pembiayaan, kemudian pendekataan secara tegas yang dilakukan pihak bank apabila upaya persuasif gagal dilakukan. Kendala dalam penanganan pembiayaan macet di BSI Kantor Cabang Banjarmasin A. Yani 1 yaitu adanya tawaran-tawaran dari bank lain dan tawaran dari bank tersebut nasabah ambil, sedangkan kemampuan membayar belum ada. Otomatis pada saat nasabah gajihan, angsuran langsung masuk ke tagihan yang ada dibank tersebut. Sementara di BSI harus setor.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 09 Aug 2021 07:55
Last Modified: 09 Aug 2021 07:55
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/16918

Actions (login required)

View Item View Item