EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

أتثري اسرتاتيجيات قطعة املربع أو النص وتطابق بطاقة الفهرسة (Broken Square/Text & Index Card Match) يف تعليم القراءة للطلبة املدرسة املتوسطة اإل سالمية احلكومية ابلنجان "Dampak Strategi Kecocokan Broken Square/Text & Index Card dalam Pengajaran Membaca kepada Siswa Madrasah Tsanawiyah di Balangan."

Rusmilawati, Rusmilawati (2021) أتثري اسرتاتيجيات قطعة املربع أو النص وتطابق بطاقة الفهرسة (Broken Square/Text & Index Card Match) يف تعليم القراءة للطلبة املدرسة املتوسطة اإل سالمية احلكومية ابلنجان "Dampak Strategi Kecocokan Broken Square/Text & Index Card dalam Pengajaran Membaca kepada Siswa Madrasah Tsanawiyah di Balangan.". Tesis, Pascasarjana.

[img] Text
1. PERNYATAAN.pdf

Download (232kB)
[img] Text
2. AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (144kB)
[img] Text
4. BAB 1.pdf

Download (588kB)
[img] Text
5. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
6. BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
8. BAB V.pdf

Download (476kB)
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (537kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN ( Riwayat Hidup ).pdf

Download (657kB)

ABSTRAK

Penguasaan membaca dalam pengajaran bahasa Arab sangatlah penting Hal ini dapat membantu dan memudahkan siswa dalam mencapai kemampuan berbahasa, baik dalam menyimak, berbicara maupun menulis. Dan tidak hanya dalam membaca bahasa Arab, tetapi dalam membaca Al-Qur'an dan hadits. Keterampilan membaca merupakan keterampilan yang penting, karena penting bagi siswa dalam pendidikan bahasa asing, khususnya pengajaran bahasa Arab. Dan siswa yang memiliki keterampilan yang baik akan lebih mudah memahami teks bahasa Arab. Hal ini dapat dilakukan dengan menerapkan perubahan cara belajar menjadi lebih bahagia dengan menggunakan strategi dalam mengajar Rumusan masalah dalam pembahasan ini adalah: Bagaimana menerapkan dan mempengaruhi strategi Broken Square / Text & Index Card Match untuk siswa sekolah menengah Islam di Balangan. Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mempelajari bagaimana menerapkan dan mempengaruhi strategi potongan persegi atau teks dan Broken Square / Text & Index Card Match untuk siswa sekolah menengah Islam di Balangan. Desain penelitian Penelitian eksperimen dapat diartikan sebagai penelitian yang di dalamnya melibatkan manipulasi terhadap kondisi subjek yang diteliti, disertai upaya kontrol yang ketat terhadap faktor-faktor luar serta melibatkan subjek pembanding atau metode ilmiah yang sistematis yang dilakukan untuk membangun hubungan yang melibatkan fenomena sebab akibat (Arifin, 2009: 127). Metode penelitian eksperimental merupakan metode penelitian yang dapat menguji secara benar hipotesis menyangkut hubungan kausal (sebab akibat). Dalam studi eksperimtal peneliti memanipulasi paling sedikit satu variable, mengontrol variable lain yang relevan, dan mengobservasi efek/pengaruhnya terhadap satu atau lebih variable terikat. Peneliti menentukan “siapa memperoleh apa”, kelompok mana dari subjek yang memperoleh perlaakuan mana. Manipulasi variable bebas merupakan salahsatu karakteristik yang membedakan penelitian eksperimental dengan model penelitian lain. Variable bebas juga diacu sebagai variable eksperimental, variable penyebab, atau variable perlakuan yang aktifitas atau karakteristiknya dipercaya membuat suatu perbedaan. Dalam penelitian pendidikan variable yang bisa dimanipulasi termasuk metode pengajaran, jenis penguatan, pengaturan lingkungan belajar, jenis materi belajar dan ukuran kelompok belajar. Variable terikat juga diacu sebagai variable keriteria atau variable pengaruh dari hasil studi. Perubahan atau perbedaan dalam kelompok dipercaya sebagai suatu hasil manipulasi variable bebas.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 16 Aug 2021 00:47
Last Modified: 16 Aug 2021 00:47
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17034

Actions (login required)

View Item View Item