EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Pemahaman Investasi, Modal Minimal dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Kota Banjarmasin)

Nurfitria, Wining Narulita (2021) Pengaruh Pemahaman Investasi, Modal Minimal dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Berinvestasi di Pasar Modal Syariah (Studi Kasus Terhadap Mahasiswa Kota Banjarmasin). Skripsi, Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (174kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (985kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (7kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (484kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (164kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

Kata Kunci: Pemahaman Investasi, Modal Minimal, Persepsi Risiko, Minat Mahasiswa. Penelitian ini di latarbelakangi respon para mahasiswa yang tergabung dalam pojok bursa yaitu GIS BEI FEBI UIN Antasari dan juga GIS BEI STIE Nasional yang cukup aktif tentang eduksi pasar modal. Hal tersebut menjadi perhatian peneliti mengenai seberapa besar minat mereka dalam berinvestasi di pasar modal syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemahaman investasi, modal minimal, dan persepsi risiko terhadap minat mahasiswa dalam berinvestasi di Pasar Modal Syariah di Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan adalah lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh langsung dari mahasiswa yang sudah berinvestasi di Banjarmasin sebagai subjek penelitian dengan menggunakan metode penyebaran kuisioner. Dengan sampel sebanyak 84 orang. Metode pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun teknis analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel pemahaman investasi, modal minimal, dan persepsi risiko berpengaruh terhadap minat mahasiswa berinvestasi di pasar modal syariah di Banjarmasin. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Secara parsial variabel pemahaman investasi dan modal minimal berpengaruh terhadap minat berinvestasi mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari nilai uji t variabel pemahaman investasi nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05. Modal minimal nilai signifikansinya sebesar 0,000 < 0,05. Sedangkan variabel persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap berinvestasi mahasiswa. Hal ini dapat dilihat dari uji t variabel persepsi risiko nilai signifikansinya sebesar 0,164 < 0,05.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Wahidah Wahidah Wahidah
Date Deposited: 14 Dec 2021 05:43
Last Modified: 14 Dec 2021 05:43
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17721

Actions (login required)

View Item View Item