EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Tantangan Dakwah Islamiyah Di Desa Dirung Lingkun Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah (Studi Kasus Dakwah Da‟i H. Riadi)

Asliah, Mariatul (2021) Tantangan Dakwah Islamiyah Di Desa Dirung Lingkun Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah (Studi Kasus Dakwah Da‟i H. Riadi). Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN .pdf

Download (255kB)
[img] Text
AWAL .pdf

Download (781kB)
[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (275kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (681kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (262kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (557kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilandasi dari adanya fakta di Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan Kabupaten Murung Raya dimana adanya perbedaan pendapat tentang ajaran Agama yang dibawakan Da‟i H.Riadi dalam menyebarluaskan Dakwah Islamiyah yang mendapatkan penolakan dalam berdakwah karena sebagian masyarakat menganggap apa yang dakwahkan itu tidak sesuai dengan Al-Qur‟an dan Sunnah. Tidak terkecuali masyarakat yang berprofesi sebagai petani di Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan sehingga waktu yang diguanakan untuk kegiatan dakwah atau keagaaman itu relatif sedikit. Sehingga penulis tertarik ingin mengetahui Tantangan Dakwah Islamiyah apa saja yang dihadapi. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui aktivitas dakwah H.Riadi, (2) Untuk mengetahui Tantangan dakwah yang ada di Desa Dirung Lingkin (3) Untuk mengetahui usaha H.Riadi sebagai seorang Da‟i mengatasi tantangan tersebut. Adapun metode dalam penelitian ini adalah metode field research (penelitian lapangan), sedangkan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumenter, sedangkan teknik pengolahan data dalam bentuk deskriptif data dianalisa dengan model analisis interaktif Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Aktivitas Aktivitas dakwah H.Riadi di desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan meliputi: Islamisasi, Pengajian Agama, Ceramah Agama. (2) Tantangan Dakwah Islamiyah H.Riadi antara lain adalah: Perspektif perilaku karena terdapat pengaruh dari luar sehingga kurangnya kesadaran beragama masyarakat Desa Dirung Lingkin, Kurangnya tenaga da‟i yang mampu membina dan membimbing kehidupan masyarakat, masyarakat bekerja semaksimal mungkin bahkan kadang-kadang lupa dengan waktu. (3) Adapun yang dilakukan H.Riadi untuk mengatasi tantangan tersebut adalah: Menambah Da‟I, Makmurkan Mesjid.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: Users 6417 not found.
Date Deposited: 14 Dec 2021 05:40
Last Modified: 14 Dec 2021 05:40
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17726

Actions (login required)

View Item View Item