EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PENERAPAN PELAYANAN PRIMA FRONTLINER TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BSI KC BANJARBARU DI MASA PANDEMI COVID-19

Septedi, Muhammad (2021) PENERAPAN PELAYANAN PRIMA FRONTLINER TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BSI KC BANJARBARU DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi, Ekonomi dan Bisnis Islam.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (40kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (85kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (142kB)

ABSTRAK

Dalam dunia jasa perbankan sebuah persaingan adalah hal yang pasti, memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah adalah salah satu cara untuk mempertahankan loyalitas nasabah serta menarik minat nasabah. BSI KC Banjarbaru sebagai lembaga keuangan syariah menrapkan pelayanan prima untuk menjaga kepuasan nasabah dengan memberikan pelayanan terbaik, namun dimasa pandemi COVID-19 memberikan pengaruh terhadap pelayanan bank karena aturan pemerintah yaitu segala aktivitas harus sesuai protokol kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan pelayanan prima frontliner di BSI Kc Banjarbaru trerhadap nasabah di masa pandemi COVID-19 dan apa saja hambatan yang dihadapi frontliner BSI Kc Banjarbaru dalam menerapkan pelayanan prima di masa COVID-19 Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang menggunakan pendekatan kualitatif. Penulis meneliti dan memperoleh data secara langsung dari informan terkait objek penelitian melalui wawancara secara online. Wawancara dilakukan terhadap Security, Teller dan Customer Service. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelayanan prima yang diterapkan oleh frontliner BSI KC Banjarbaru dimasa pandemi COVID-19 sudah diterapkan dengan baik, seperti melayani nasabah dengan ikhlas, ketulusan hati dan selalu menjaga kualitas pelayanan agar dapat memberikan kesan dan pelayanan terbaik kepada nasabah. Hambatan dalam menerapkan pelayanan prima di masa COVID-19 yaitu seperti terbatasnya jam pelayanan dan penggunaan masker yang membuat sedikit terhambatnya komunikasi kepada nasabah, pengaruh pandemi COVID-19 tidak begitu menjadikan masalah besar dalam menerapkan pelayanan prima, faktanya jumlah nasabah tetap meningkat dan nasabah tidak banyak protes yang membuktikan loyalitas nasabah tetap terjaga dimasa pandemi COVID-19.

Item Type: Skripsi
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: Pramubakti Syanie Raisya Hani
Date Deposited: 22 Dec 2021 01:08
Last Modified: 22 Dec 2021 01:08
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17767

Actions (login required)

View Item View Item