EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Bimbingan Keagamaan di Yayasan kreasi Bangun Semesta Kota BanjarmasinKecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin

Saleh, Saleh (2022) Bimbingan Keagamaan di Yayasan kreasi Bangun Semesta Kota BanjarmasinKecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin. Skripsi, Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (542kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (295kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (993kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (669kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (941kB)

ABSTRAK

Penelitian ini di latar belakangi berdasarkan hasil observasi awal bahwa bimbingan Keagamaan di Yayasan kreasi Bangun Semesta Kota BanjarmasinKecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, memberikan bimbingan keagamaan kepada anak-anak. Melalui bimbingan keagamaan yang mana ini menjadi usaha untuk membantu para anak-anak mendapatkan pemahaman tentang Agama Islam. Fokus permasalahan yaitu, bagaimana Bimbingan Keagamaan yang di berikan Yayasan Kreasi Bangun Semesta,dan apa saja hasil yang dicapai dalam bimbingan keagamaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Bimbingan Keagamaan di Yayasan kreasi Bangun Semesta Kota BanjarmasinBanjarmasin dan apa saja hasil yang di capai dalam bimbingan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan mengambil lokasi penelitian di Yayasan kreasi Bangun Semesta Kota BanjarmasinBanjarmasin. Subjek dari penelitian ini ialah pembina, sedangkan objek penelitian adalah Bimbingan Keagamaan di Yayasan kreasi Bangun Semesta Kota BanjarmasinKecamatan Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin. Adapun teknik pengumpulan data yaitu,wawancara, observasi,dokumentasi. Data tersebut kemudian di olah dan diuraikan dalam bentuk penyajian data bentuk deskriptif kualitatif, yaitu dengan cara menguraikan data dengan kata-kata dan dianalisis sesuai dengan kaidah yang di gunakan dalam penelitian ilmiah. Berdasarkan hasil penelitian dapat di ambil kesimpulan bahwa bimbingan keagamaan yang di lakukan di Yayasan Kreasi Bangun Semesta yaitu: ceramah agama, bimbingan aqidah,bimbingan ibadah, bimbingan Akhlak, menghafal surah-surah pendek dan doa-doa sehari-hari, hasil bimbingan keagamaan di Yayasan Kreasi Bangun Semesta sudah dilihat cukup baik. Hal ini terlihat dari perubahan sikap, kebiasaan, dan pengetahuan anak-anak di Yayasan kreasi Bangun Semesta Kota Banjarmasin dari yang sebelumnya kurang mengetahui tentang agama sampai dengan mengetahui, bahkan menerapkan ilmu keagamaan yang di dapat dalam keseharian.

Item Type: Skripsi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 19 Jan 2022 04:18
Last Modified: 19 Jan 2022 04:18
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/17946

Actions (login required)

View Item View Item