EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

PERAN PUSTAKAWAN DALAM MENARIK MINAT KUNJUNG SISWA DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 BANJARMASIN

Rajianor, Muhammad (2022) PERAN PUSTAKAWAN DALAM MENARIK MINAT KUNJUNG SISWA DI PERPUSTAKAAN SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 10 BANJARMASIN. Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN.pdf

Download (42kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (94kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (478kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (385kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (257kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (212kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

ABSTRAK

Penelitian ini dilatar belakangi tentang pentingnya ilmu pengetahuan, Keberadaan perpustakaan tidak terlalu diminati oleh siswa, karena perkembangan zaman yang semakin pesat, mereka dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang mereka cari melalui internet. Disamping itu juga situasi pendemi yang membuat siswa sulit keperpustakaan. Hal ini menjadi tatangan tersendiri bagi pustakawan Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Banjarmasin untuk tetap menjadikan perpustakaan sebagai pusat sumber ilmu pengetahuan dan informasi. Hal ini yang membuat penulis tertarik untuk meneliti tentang Peran pustakawan dalam menarik minat kunjung siswa di perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Banjarmasin. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peran pustakawan dalam menarik minat kunjung siswa di perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Banjarmasin dan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam menarik minat kunjung siswa di perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Banjarmasin. Penelitian ini adalah Penelitian Lapangan (feld research), yaitu penelitian yang bertujuan dengan terjun kelapangan untuk menggali dan mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan mengenai peran pustakawan dalam menarik minat kunjung siswa di perpustakaan Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Banjarmasin yang meliputi tentang mengembangankan koleksi perpustakaan, melakukan promosi perpustakaan, meningkatkan kualitas layanan, pembinaan minat baca, menyediakan fasilitas yang memadai. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini yaitu Kepala perpustakaan, pustakawan dan siswa. Tenik analisis data yang digunakan adalah reduksi data yang disederhanakan dari hasil wawancara, penyajian data dan simpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pustakwan cukup berperan dalam menarik minat kunjung siswa, namun ada beberapa peran yang belum sepenuhnya terlaksana. Faktor penghambat pustakawan dalam menarik minat kunjung siswa yaitu masa pendemi yang dihadapi saat ini, kurangnya koleksi buku novel dan komik, kemajuan teknologi yang mana siswa lebih memilih menggunakan e-book, rasa malas, keterbatasan waktu, dan kurangnya kesadaran siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: FAHMI FAHMI FAHMI
Date Deposited: 07 Feb 2022 03:22
Last Modified: 07 Feb 2022 03:22
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18287

Actions (login required)

View Item View Item