EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Pengaruh Organisasi Lppq Terhadap Kualitas Ipk Mahasiswa Uin Antasari Banjarmasin (Studi Kasus Pada Aktivis Lppq Mahasiswa Angkatan 2017 Dan 2018)

Sudarti, Dewi (2022) Pengaruh Organisasi Lppq Terhadap Kualitas Ipk Mahasiswa Uin Antasari Banjarmasin (Studi Kasus Pada Aktivis Lppq Mahasiswa Angkatan 2017 Dan 2018). Skripsi, Tarbiyah Dan Keguruan.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (139kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (856kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (296kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (222kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

ABSTRAK

pengaruh organisasi LPPQ terhadap kualitas IPK mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin (studi kasus pada aktivis LPPQ mahasiswa angkatan 2017 dan 2018). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh organisasi LPPQ terhadap kualitas IPK aktivis mahasiswa angkatan 2017 dan 2018, dan mengetahui faktor yang mempengaruhi dalam kualitas IPK aktivis mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 UIN Antasari Banjarmasin. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah bersifat lapangan (field research), dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah aktivis dari organisasi LPPQ dan merupakan mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 berjumlah 64 orang. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana. Secara parsial (uji T) variabel organisasi LPPQ mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kualitas IPK mahasiswa (aktivis LPPQ) UIN Antasari Banjarmasin. Sesuai dengan hasil uji T dimana variabel organisasi LPPQ (X) nilai thitung = 3.790 > 1,998972 = ttabel dengan nilai Sig = 0,000 < 0,05. Di organisasi LPPQ, banyak teman seangkatan, senioran (kakak tingkat) dan pengajar-pengajar LPPQ (ustadz dan ustadzah) yang memberikan wajangan/motivasi/dorongan/tip-tips terkait perkuliahan ke aktivis angkatan 2017 dan 2018. Contohnya seperti bagaimana bersikap dengan dosen, bagaimana melakukan presentasi mata kuliah dengan baik, menyarankan untuk belajar yang rajin saat di perkuliahan. Faktor yang mempengaruhi dalam kualitas IPK aktivis LPPQ UIN Antasari Banjarmasin menurut responden yakni cara belajar mahasiswa itu sendiri, lingkungan belajar, motivasi belajar, kadar kesulitan mata kuliah, suasana (tenang), mendengarkan musik, bahan belajar yang memadai, circle pertemanan yang baik. Sedangkan faktor yang menghambat kualitas IPK aktivis LPPQ UIN Antasari Banjarmasin menurut responden adalah dari dalam diri (lelah, malas), lingkungan yang kurang mendukung (berantakan, kotor, berisik), badan dalam keadaan belum mandi, berkeringat dan pakaian yang dikenakan bau, sehingga hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat malas aktivis LPPQ ketika akan belajar dan mengulang pelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Dewi Sudarti
Date Deposited: 17 Mar 2022 07:38
Last Modified: 17 Mar 2022 07:38
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/18823

Actions (login required)

View Item View Item