EMPOWERS IDR

Penelusuran Data IDR

Telusuri data di dalam IDR kami menggunakan fungsi penelusuran lengkap (Advanced).
Update Data IDR Terbaru

Lihat data yang sudah kami tambahkan ke IDR dalam seminggu terakhir.
Pedoman Unggah Mandiri

Sebelum mengupload dokumen, pastikan membaca Pedoman Unggah Mandiri untuk Depositor.
Traffic Pengunjung

Lihat traffic IDR kami. Dari mana mereka datang, device yang dipakai, konten apa saja yang mereka akses, cari dan lainnya

Manajemen Lembaga Dakwah Kampus Angkatan Muda Abdurrahman Ismail (Ldk Amal) Dalam Meningkatkan Solidaritas

Nurhaniah, Nurhaniah (2022) Manajemen Lembaga Dakwah Kampus Angkatan Muda Abdurrahman Ismail (Ldk Amal) Dalam Meningkatkan Solidaritas. Skripsi, Dakwah Dan Ilmu Komunikasi.

[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (334kB)
[img] Text
AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (576kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (899kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

ABSTRAK

Solidaritas yang tinggi akan menjadi salah satu faktor yang dapat mempercepat tercapainya tujuan organisasi. Oleh karena itu, setiap organisasi berusaha untuk menciptakan rasa solidaritas pada setiap diri individu dan kelompok. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan Lembaga Dakwah Kampus Angkatan Muda Abdurrahman Ismail (LDK Amal) yang dari periode keperiode semakin baik manajemennya. Kelembagaannya mulai terlihat pada peningkatan solidaritas pengurus dan anggota dalam menjalankan program kerjanya. Fokus masalah dalam skripsi ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen Lembaga Dakwah Kampus Angkatan Muda Abdurrahman Ismail (LDK Amal) dalam meningkatkan solidaritas, dan apa saja faktor penghambat dan pendukung manajemen Solidaritas Lembaga Dakwah Kampus Angkatan Muda Abdurrahman Ismail (LDK Amal) dalam meningkatkan solidaritas pengurus dan anggotanya dalam melaksanakan kegiatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, yaitu peneliti terjun langsung ke lapangan dengan tujuan untuk memperoleh data-data yang sesuai dengan permasalahan. Adapun tehnik pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses manajemen Lembaga Dakwah Kampus Angkatan Muda Abdurrahman Ismail (LDK Amal) dalam meningkatkan solidaritas sesuai dengan fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengawasan. LDK Amal menjalankan program kerja yang telah termanajemen dengan baik antara pengurus dan anggota melalui kerjasama, kekompakan, dan peran aktif semua pihak dalam organisasi. Faktor pendukung manajemen LDK Amal dalam meningkatkan solidaritas yaitu pengurus dan anggota yang dulunya kurang solid dalam 2 tahun terakhir, kemudian pengurus dan anggota saling memotivasi dan ketua yang benar-benar mengarahkan mereka sehingga pengurus dan anggota berperan aktif dan bekerjasama dalam kegiatan. Sedangkan faktor penghambatnya adalah adanya kesibukan, sifat malas, dan pengurus yang sudah bekerja sehingga tidak dapat maksimal dalam berperan aktif. Selain itu, akibat covid 19 komunikasi hanya dapat dilakukan secara online ditambah lagi kendala jaringan menyebabkan komunikasi pun kurang lancar.

Item Type: Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Nurhaniah Nurhaniah
Date Deposited: 11 Jul 2022 06:54
Last Modified: 11 Jul 2022 06:54
URI: http://idr.uin-antasari.ac.id/id/eprint/19571

Actions (login required)

View Item View Item